Kiprah Fatayat NU Bawean Harus Tertib dan Manfaat bagi Masyarakat

  • 18 Jan 2020
Kiprah Fatayat NU Bawean Harus Tertib dan Manfaat bagi Masyarakat
PC Fatayat NU Bawean, Gresik menggelar Renstra demi memastikan khidmah bagi jamiyah dan jamaah. (Foto: NOJ/panitia)

Gresik, NU Online Jatim
Namanya organisasi atau jamiyah, maka hal yang melekat adalah di antaranya adalah ketertiban dalam menjalankan administrasi. Pada sat yang sama juga harus memaswtikan khidmah bagi warga sekitar.

 

Semangat inilah yang ingin diraih Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Bawean. Kepengurusan tersebut menyelenggarakan workshop penyusunan rencana strategis atau renstra masa khidmah 2019 hingga 2024.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan sejak Kamis hingga Jumat yakni 16 sampai 17Januari,” kata Ketua PC Fatayat NU Bawean, Rafi’ah, Jumat (17/1)

 

Selama kegiatan yang berlangsung di aula PC Muslimat NU Bawean, Jalan Raya Desa Sawahmulya, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik tersebut juga tampak mendampingi Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur yaitu Ida Rochmawati dan Alimul Muniroh.

 

Menurut Rafi’ah, penyusunan Renstra ini bertujuan supaya sejumlah program PC Fatayat NU ke depan tidak melenceng atau berjalan sesuai aset yg dimiliki oleh PC Fatayat NU Bawean. 

 

“Baik aset fisik, profesi, pendidikan dan kebutuhan masyarakat Bawean,” jelasnya. 

 

Karena ingin emmastikah harapan tersebut, selama kegiatan juga diikuti Pengurus PC Fatayat NU Bawean dan perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Bawean. 

 

“Jumlah keseluruhan sekitar 45 peserta,” ungkapnya. 

 

Kegiatan ditutup dengan dialog bersama Pemerintah Kecamatan Sangkapura. Tema yang diangkat adalah perempuan dan kepemimpinan.

 

Editor: Syaifullah