PMII Rayon Mandilaras di IAIN Madura Miliki Sekretariat Baru

  • 6 Feb 2020
PMII Rayon Mandilaras di IAIN Madura Miliki Sekretariat Baru
Tasyakuran menempati sekrariat baru Pengurus Rayon PMII Mandilaras IAIN Madura. (Foto: NOJ/Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim
Setelah berhasil mendapatkan kantor sekretariat baru, Pergerakan Mahasiswa Islam lndonesia (PMII) Rayon Mandilaras Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar tasyakuran.

 

Kegiatan dipusatkan di kantor baru tersebut Jalan Perum Graha Kencana blok RR. No.14 Larangan Tokol, Tlanakan dengan mengundang banyak kalangan termasuk warga sekitar, Rabu (4/2).

 

Tasyakuran yang dimulai usai shalat Isya tersebut diisi dengan shalawat barzanji, doa dan dialog bersama.

 

Tasyakuran dihadiri Wakil Ketua RT, Zainal Abidin, Pembina Rayon Lian Fawahan, Ketua Cabang Achmad Faizal Dzat, Ketua komisariat Abdul Kholiq dan Shohibul Ansori selaku mantan ketua rayon dan segenap ketua organisasi kemahasiswaan di bawah naungan Febi dan pengurus Mandilaras. 

 

Misbahul Munir selaku Ketua Rayon Mandilaras menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah mendukung kepengurusannya. 

 

"Terima kasih kami sampaikan utamanya pembina rayon yang telah memberikan dukungan sehingga rayon bisa memiliki sekretariat," katanya.

 

Ia berharap, dengan adanya sekretariat yang baru bisa dijadikan tempat untuk memperbincangkan kondisi rayon Mandilaras ke depan. 

 

"Semoga keluarga dan pengurus rayon semakin solid dan saling bersinergi untuk kepentingan bersama, bukan kepentingan pribadi," harapnya.

 

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Pembina Rayon PMII Mandilaras akan memberikan dukungan terhadap langkah rayon. 

 

"Saya bangga dengan acara tayakuran seperti ini karena sesuatu yang awalnya baik,  maka insyaallah dalam perjalanannya akan baik," kata Dekan Febi IAIN Madura tersebut.

 

Pria yang tinggal di Bangkalan ini berharap, Rayon Mandilaras bisa melahirkan kader yang produktif. 

 

"Adanya sekretariat baru ini hanya sebagai wasilah, tetapi indikator yang paling urgen pada kepengurusan yang sekarang harus menerbitkan buku utamanya Kopri," ungkapnya.

 

Dirinya juga menambahkan, Rayon Mandilaras selanjutnya harus semakin kompak dengan rayon yang lain di bawah Komisariat IAIN Madura. 

 

"Rayon Mandilaras dengan rayon yang lainnya itu saudara. Maka ke depan silakan berlomba-lomba tapi tetap satu tujuan," tegasnya. 

 

Lian Fawahan selaku Ketua Pengurus Cabang PMII Pamekasan sangat mengapresiasi langkah PMII Rayon Mandilaras yang telah memiliki sekretariat baru. 

 

"Bangga kinerja Rayon Mandilaras ini. Jadi, silakan gunakan (sekretariat) sebaiknya dengan kegiatan yang progresif," ucap Lian.

 

 

Kontributor: Syarofi
Editor: Syaifullah