IPNU-IPPNU Pucuk Lamongan Gelar Sarasehan Lintas Generasi

  • 13 Feb 2020
IPNU-IPPNU Pucuk Lamongan Gelar Sarasehan Lintas Generasi
Sarasehan lintas generasi PAC IPNU-IPPNU Pucuk, Lamongan. (Foto: NOJ/M Ilham Yazid Bustomi)

Lamongan, NU Online Jatim
Guna saling mengenal antar pengurus dan juga untuk membangkitkan semangat juang para pengurus baru dalam berkhidmah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pucuk menggelar ta'aruf pengurus. Kegiatan juga diisi dengan sarasehan lintas generasi di aula gedung TPQ Nuruddolam Desa Paji, Kecamatan Pucuk , Lamongan, Ahad  (9/2). 

 

Pada acara taaruf dan sarahsehan lintas generas tersebut juga dihadiri jajaran alumni Ketua PAC Pucuk. Mereka hadir untuk memberikan motivasi serta dukungan penuh kepada kepengurusan baru supaya lebih semangat dalam berkhidmah di IPNU-IPPNU.

 

Faudzun Adzim selaku alumni menyampaikan bahwa akan selalu hadir untuk meringankan beban. 

 

"Kami selaku alumni IPNU-IPPNU Pucuk akan selalu hadir di mana salah satunya adalah untuk meringankan beban kalian," ucapnya pria yang akrab disapa dengan Cak Uzun tersebut.

 

Dia menyatakan siap menampung cerita dan keluh kesah kepengurusan yang sedang berjuang. Termasuk salah satu alumni Ketua IPPNU memberikan motivasi kepada pengurus baru. 

 

"Membentuk hati yang kuat dan baik bukan seperti menanam kecambah yang hanya butuh waktu semalam untuk tumbuh, tetapi butuh waktu yang panjang dan proses yang tidak singkat," kata Muslikha.

 

M Idris Salam sebagai Ketua PAC IPNU Pucuk terpilih menuturkan bahwa pertemuan ini sebagai awal membangun dan menyatukan harapan untuk menjadikan kepengurusan bisa bermanfaat di kalangan pelajar.

 

Di sisi lain, dirinya berharap penuh kepada seluruh jajaran anggota tanpa terkecuali untuk bisa dan mampu memunculkan ide maupun kegiatan baru. Hal tersebut sebagai wadah bagi para pelajar.

 

“Sedangkan khusus acara ini diadakan untuk mengenal wajah baru para pengurus untuk mengompakan dan menyatukan semangat juang dalam IPNU-IPPNU,” ujarnya.

 

Dirinya berharap para pengurus baru mampu dan betah berjuang dalam naunan IPNU-IPPNU hingga akhir periode yang akan datang. 

 

"Melangkah lebih jauh dan memperbaiki kesalahan yang telah lalu adalah harapan pasti bagi pengurus,” pungkas M Idris.

 

Kontributor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Syaifullah