Kelautan Bershalawat Bergema di Gedung Sport Center UINSA

  • 14 Feb 2020
Kelautan Bershalawat Bergema di Gedung Sport Center UINSA
Kelautan Bershalawat digelar Himpunan Ilmu Kelautan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. (Foto: NOJ/Dawi FA)

Surabaya, NU Online Jatim
Lantunan shalawat bergema di gedung Sport Center Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya. Hal tersebut dilakukan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan di kampus yang beralamat di Jalan Ahmad Yani 117 Wonocolo, Kamis (13/2) malam.

 

Kegiatan yang bertitelkan ‘Kelautan Bershalawat’ ini dalam rangkaian peringatan ulang tahun program studi ilmu kelautan yang sudah memasuki tahun kelima. 

 

Dengan mengambil tema ‘the Millenial Positive Side’, panitia menjelaskan  bahwa anak muda hendaknya mengisi waktu dengan kegiatan positif. Jangan sampai kesan negatif justru melekat pada anak muda. Apalagi jelang perayaan hari kasih sayang.

 

“Ini kan lagi hari valentine. Milenial terkesan memperingati dengan pemberian coklat. Padahal millenial memiliki sisi lain yang positif,” kata Nahdliya, panitia acara tersebut.

 

Shalawat yang dipimpin Habib Muchsin al-Hamid ini berlangsung meriah. Partisipan yang memasuki gedung Sport Center telah melewati pemeriksaan panitia. Tidak adanya pungutan biaya serta terbuka untuk umum membuat shalawat ini ramai didatangi para pecinta shalawat dari berbagai daerah.

 

“Kebanyakan partisipan berasal dari Surabaya, Gresik, dan Lamongan,” jelas mahasiswi semester 6 itu.

 

Selain kelautan bershalawat yang diiringi grup Ahbaabul Musthofa Surabaya, ada acara lain yang sudah berjalan sebelumnya, yakni Kelautan Cup yang diadakan sejak Selasa hingga Kamis (4-6/2). 

 

Dengan adanya rangkaian acara tersebut, diharapkan kaum milenial mampu menunjukkan sisi positif dalam dirinya sehingga perlahan dapat mengubah pandangan masyarakat. 

 

“Semoga dikenang dengan masyarakat, milenial ada agamisnya juga,” harapnya.

 

Kontributor: Dawi FA
Editor: Syaifullah