Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

‘Berbagi Bersama Difabel’, LAZISNU Jatim Buka Bersama Pamitra

‘Berbagi Bersama Difabel’, LAZISNU Jatim Buka Bersama Pamitra
Buka bersama LAZISNU-Rumah Sedekah NU dengan pamitra di Malang. (Foto: NOJ/HM)
Buka bersama LAZISNU-Rumah Sedekah NU dengan pamitra di Malang. (Foto: NOJ/HM)

Malang, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur bersama Rumah Sedekah NU kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam acara buka bersama dan berbagi dengan para pemijat tuna netra Malang Raya (disingkat Pamitra) di Oemah Budaya Tunggulwulung, Selasa (27/04/2021).  Acara diikuti 100 Pamitra.

 

Inisiator Rumah Sedekah NU Gus Noor Shodiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk menjalankan amanah dari para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kemaslahatan bersama.

 

“Kami ingin berbagi kesenangan dengan para difabel melalui kegiatan buka bersama dan kami juga membagikan bingkisan kepada mereka,” ujar Gus Shodiq.

 

“Kerja sama dengan pamitra dapat terus berlanjut tidak hanya pada kegiatan hari ini. Harap kami kedepan mereka dengan keterbatasan fisik mampu mengoptimalkan kelebihannya sehingga juga menjadi tenaga profesional sesuai dengan bidangnya masing masing,” tambah Gus Shodiq.

 

Dalam kegiatan tersebut, LAZISNU, rumah sedekah dan para pemijat difabel saling berbagi pengetahuan dan keterampilan.

 

“Kami berinisiatif untuk mengomunikasikan keberadaan mereka kepada masyarakat sehingga masyarakat yang membutuhkan jasa mereka dapat berkomunikasi secara langsung. Mereka akan bekerja secara professional dan melayani sebaik-baiknya,” jelas Gus Shodiq.

 

Saat ini, lanjut dia, para Pamitra didampingi oleh Lilik, pemilik Klinik Ar-razy di Mergan dengan tujuan dapat mengembangkan keterampilan masing-masing.

 

Gus Shodiq berharap dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi kekuatan untuk bisa saling berkiprah memberikan yang terbaik.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan