Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

 Jelang Konfercab NU Gresik, Sejumlah Kandidat Mulai Muncul

 Jelang Konfercab NU Gresik, Sejumlah Kandidat Mulai Muncul
Pengukuhan PCNU Gresik masa khidmat saat ini. (Foto: NOJ/BOl)
Pengukuhan PCNU Gresik masa khidmat saat ini. (Foto: NOJ/BOl)

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik akan segera melangsungkan permusyaratan tertinggi yakni Konferensi Cabang atau Konfercab. Sebagai kawasan dengan daerah yang cukup luas dan dinamis, peristiwa lima tahunan tersebut tentu mendapat perhatian.

 

Dan yang cukup menjadi atensi jelang suksesi adalah siapa saja tokoh yang layak menjadi orang nomer satu di PCNU setempat. Karenanya, sejumlah nama sudah mengemuka untuk dicalonkan sebagai Rais maupun Ketua PCNU Gresik lima tahun mendatang.

 

Salah satu sumber yang keberatan disebut namanya menyampaikan setidaknya ada delapan calon Ketua PCNU Gresik jelang Konfercab kali ini.

 

"Sejauh ini ada sejumlah figur yang digadang untuk duduk di posisi rais dan ketua," katanya kepada media ini, Selasa (26/01/2021).

 

Dirinya kemudian menyebut sejumlah nama sebagai calon Ketua PCNU Gresik. Yakni KH Mulyadi (Menganti), KH M. Hamdan (Bungah), H Syifaul Qulub (Balongpanggang), H Chusaini Mustas (perwakilan dari birokrat), KH Fauzi Nurhadi (Panceng), Gus Ato' (Manyar), KH Nur Hudin (Driyorejo), dan KH Ahmad Thoyyib Mas'udi (Dukun).

 

Sementara untuk rais ada nama KH Mahfud Ma'sum (Rais PCNU sekarang) dan KH Masbuhin Faqih (Suci, Manyar).

 

Selain itu, juga muncul figur muda yang digadang-gadang menjadi Sekretaris PCNU mendatang. Mereka antara lain Syaikhu Busiri (anggota Fraksi PKB DPRD Gresik), Anharul Mahfud (Sekretaris PCNU sekarang), dan M Syahrul Munir (Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik).

 

Merujuk Konfercab PCNU Gresik masa khidmat 2016-2021 yang digelar pada 22 Agustus 2016 di Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun, Konfercab tahun 2021 sepertinya juga akan digelar Agustus.

 

"Namun, informasinya, Konfercab PCNU Gresik dijadwalkan maju antara Maret atau April," ujarnya.

Iklan promosi NU Online Jatim