Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ramadlan, Ansor Pamekasan Bagi Takjil ke Warga

Ramadlan, Ansor Pamekasan Bagi Takjil ke Warga
Pembagian takjil, masker, dan lainnya oleh PC GP Ansor Pamekasan kepada warga, Rabu (21/04/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pembagian takjil, masker, dan lainnya oleh PC GP Ansor Pamekasan kepada warga, Rabu (21/04/2021). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan membagikan takjil, masker, vitamin dan jadwal imsakiyah kepada warga yang melintas di depan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Rabu (21/04/2021).

 

Kegiatan yang dimulai setelah ashar itu diikuti langsung oleh Syafiuddin Ketua PC GP Ansor Pamekasan, pengurus PC GP Ansor Pamekasan, Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pamekasan dan beberapa partisipan dari nahdliyin.

 

Syafiuddin Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, agenda bagi-bagi takjil ini merupakan serangkaian kegiatan Ansor Pamekasan dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) Anssor ke-78.

 

"Sebagai bentuk kepedulian Ansor kepada warga, sekitar sehingga Ansor selalu menebarkan kemanfaatan," tegas Syafik.

 

Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu melanjutkan, kegiatan bagi-bagi masker dan vitamin tiada lain untuk memberikan edukasi dan menjaga imun warga di tengah Pandemi Covid-19.

 

"Alhamdulillah, kita disini saling bersinergi antara Ansor, Banser dan beberapa partisipan untuk bagi-bagi takjil, masker dan vitamin ini," tegasnya.

 

Selain kegiatan itu, lanjut Syafik, PC GP Ansor Pamekasan juga akan melakukan beberapa kegiatan di puncak Harlah Ansor ke -87.

 

"Di puncak Harlah Ansor nanti ada tadarus virtual dengan 87 kali khataman, santunan 87 anak yatim bersama pengurus PAC se-Kabupaten Pamekasan, dan pada tanggal 28 April doa khotmil Qur’an, gambus marawis, silaturrahim dengan 87 guru ngaji, penyerahan 87 mushaf Al-Qur’an, dan pengajian akbar," paparnya.

 

Sementara Munir, salah satu pengendara becak merasa bersyukur dan senang mendapatkan takjil, masker dan vitamin dari pemuda Ansor Pamekasan.

 

 

"Semoga ikhtiyar baik dari Ansor ini diterima oleh Allah, dicatat sebagai amal ibadah dan semoga Ansor mendapat balasan yang lebih baik," ucapnya sambil tersenyum.

 

Editor: Romza

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9