Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

11 Kepengurusan Pergunu di Jombang Dilantik Bersama

11 Kepengurusan Pergunu di Jombang Dilantik Bersama
Suasana pelantikan 11 PAC Pergunu Jombang. (Foto: NOJ/AS Allibasa)
Suasana pelantikan 11 PAC Pergunu Jombang. (Foto: NOJ/AS Allibasa)

Jombang, NU Online Jatim

Setidaknya ada 11 kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) telah dilantik secara kolektif, Sabtu (26/9/2020). Prosesinya pengukuhan kepengurusan oleh Pimpinan Cabang (PC) Pergunu Jombang ini berlangsung khidmat.

 

Ketua PC Pergunu Jombang, Syamsul Arifin dalam sambutannya menegaskan sejumlah terobosan yang telah dilakukan.Pada aplikasi Simas, Pergunu Jombang menempati rangking pertama se-Indonesia dengan jumlah anggota sebanyak 1.894 orang.

 

“Ini merupakan angka yang tidak sedikit,” katanya.

 

Prestasi kedua terkait program beasiswa kuliah nasional yang berhasil meloloskan 3 orang dari sebelumnya hanya 2 orang. Demikian pula dengan beasiswa S1 dan S2 tahap kedua.

 

“Hingga kini sudah meloloskan 20 orang,” jelasnya.

 

Prestasi ketiga adalah sudah mempunyai pengeras suara sendiri yang bisa dimanfaatkan oleh PAC Jombang dengan prosedur yang telah ditetapkan.

 

“Kami berharap semua prestasi yang telah didapatkan ini dijaga dan dimanfaatkan supaya ke depan prestasi menjadi lebih baik lagi,” pintanya.

 

Terkait kepengurusan PAC Pergunu yang dilantik diharapkan segera melaksanakan rapat kerja minimal dalam 2 pekan ke depan.

 

“Supaya program Pergunu Jombang bisa segera disinergikan dengan PAC yang akan dilantik,” harapnya.

 

Sementara itu KH Hadi berharap Pergunu dapat bersinergi dengan Dewan Pendidikan Jombang sehingga dapat menyuarakan aspirasi.

 

“Alhamdulillah, Syamsul Arifin telah terpilih sebagai pengurus Dewan Pendidikan Jombang sehingga mampu menyuarakan aspirasi bapak ibu Pergunu,” ucapnya.

 

Dalam pandangan Wakil Ketua Divisi Kelembagaan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang tersebut, Pergunu sudah menjadi organisasi besar. Diharapkan bisa membuat rekomendasi kebijakan demi kemajuan pendidikan di Jombang.

 

“Termasuk  posisi madrasah dan sekolah swasta yang perlu disetarakan dengan sekolah negeri dalam hal hak mendapatkan bantuan. Karena pada sekolah dan madrash swasta tersebut juga turut mencerdaskan,” ungkapnya.

 

Tampak hadir pada acara yang dihelat di aula Pusdiklancab Ngoro tersebut, di antaranya, KH Faishol selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ngoro, Usman sebagai Ketua BMTNU Jombang, serta Ketua dan Sekretaris PAC Pergunu yang dilantik.

 

11 PAC Pergunu yang dilantik untuk masa khidmah 2020-2014 adalah Jombang Kota, Peterongan, Kabuh, Ngusikan, Kudu, Ploso, Sumobito, Kesamben, Bandarkedungmulyo, Perak, Wonosalam dan Bareng.

 

Kegiatan juga diikuti PAC Pergunu lain yang sudah dilantik terdahulu karena dilanjutan penguatan kelembagaan yang langsung dipimpin Ketua PC Pergunu Jombang.

 

Kontributor: AS Allibasa

Editor: Syaifullah

Bank Jatim (31/7)