• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

17 Tahun BMT NU Jatim Tebar Manfaat untuk Umat

17 Tahun BMT NU Jatim Tebar Manfaat untuk Umat
Kantor Pusat BMT NU Jawa Timur. (Foto: Ist).
Kantor Pusat BMT NU Jawa Timur. (Foto: Ist).

Sumenep, NU Online Jatim

Tepat 1 Juni, Koperasi Simpan Pinjam Pinjam (KSPP) Syariah Baitul Mal wat Tamwil Nuansa Umat Jawa Timur merayakan hari jadinya yang ke-17 tahun. adapun tema yang diusung ialah '17 Tahun BMT NU Bermanfaat untuk Umat'.

 

Direktur Utama KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur, H Masyudi Kanzillah mengatakan, bahwa diharapkan dari tema tersebut mampu meningkatkan nilai kebermanfaatan kepada masyarakat dan NU secara kelembagaan.

 

"Saya berharap momentum ini menjadi refleksi bagi segenap pengelola untuk semakin meningkatkan semangat bermanfaat kepada masyarakat dan NU secara kelembagaan," ujarnya

 

Pria yang juga salah satu pendiri BMT NU ini menambahkan, bahwa dalam setiap momentum hari jadi, pihaknya selalu mengambil yang sesuai dengan komitmennya dalam mewujudkan, baik jangka panjang ataupun jangka pendek.

 

Menurut Masyudi, ragam kegiatan disiapkan untuk memeriahkan momentum hari jadi tersebut. Mulai dari kompetisi atau lomba edukatif antar pengelola dengan total hadiah belasan juta rupiah, tasyakuran, Khatmil Qur'an, dan santunan anak yatim.

 

“Ada pula cash back 17% untuk transaksi BMT NU-Q dan menggratiskan biaya registrasi bagi pengelola dan penabung,” imbuh Wakil Bendahara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep tersebut.

 

Tidak hanya itu, pada momen 1 Abad NU nanti, pihaknya melakukan target untuk mendirikan 100 kantor cabang. “Kami punya target 100 kantor cabang sudah berdiri pada saat 1 abad NU,” tuturnya.

 

Masyudi menyebutkan, di usianya yang tidak lagi muda, BMT NU dituntut untuk terus berbenah mengikuti laju perkembangan laju teknologi.

 

“Karena itu, di tahun berikutnya, BMT NU akan melakukan pembaruan, yakni digitalisasi sistem keuangan,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, hingga saat ini KSPP Syariah BMT NU Jawa Timur telah memiliki 71 kantor cabang yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur. Di antaranya, Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Jember, Situbondo, Probolinggo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Lumajang.


Madura Terbaru