Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

3 Kunci IPNU Ngunut Tulungagung Raih PAC Terbaik se Jatim

3 Kunci IPNU Ngunut Tulungagung Raih PAC Terbaik se Jatim
Ketua dan pengurus PAC IPNU Ngunut, Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)
Ketua dan pengurus PAC IPNU Ngunut, Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Masif, analitis, dan digitalisasi merupakan kata kunci yang mengantarkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, meraih predikat PAC terbaik dalam ajang IPNU Jatim Award 2021 yang diumumkan di arena Konferwil XXIII IPNU Jatim di Pesantren At-Tanwir Bojonegoro, Sabtu (25/09/2021).

 

"Sejak awal kepengurusan, kita memiliki keyword kepengurusan untuk mengatur dan memaksimalkan arah gerak PAC," kata Wahyu Najibur Rizal selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngunut.

 

Ketiga kata kunci yang menjadi komitmen dan telah disepakati pengurus memiliki makna sebagai upaya yang harus dijalankan.

 

"Dalam pandangan PAC Ngunut, masif adalah upaya memperkuat dan mengoptimalkan keterlibatan stakeholder untuk memperluas bidang garap sehingga value yang kami miliki dapat dirasakan oleh semua pihak," jelas mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Diponegoro Tulungagung itu.

 

Sedangkan analitis ialah bagaimana pergerakan PAC IPNU Kecamatan Ngunut berorientasi pada research culture atau budaya penelitian.

 

"Research Culture atau budaya penelitian bertujuan agar program kerja dan kebijakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan apa yang diinginkan oleh pelajar. Sehingga semua yang dijalankan berdasarkan data konkret, bukan hanya sekedar asumsi," terang Najib.

 

Sedangkan digitalisasi sebagai kunci terakhir merupakan representasi PAC IPNU Kecamatan Ngunut yang senantiasa menyesuaikan perkembangan zaman. "Hal ini membuktikan bahwa PAC IPNU Ngunut entitas yang begitu adaptif, responsif, dan memiliki pola pikir yang modern," tandas Najib.

 

Najib tidak memungkiri bahwa dalam pelaksanaannya ada dukungan dari para pengurus PAC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kecamatan setempat yang selalu membantu dan mendampingi. Karena itu dia menyampaikan terima kasih.


Editor:
F1 Bank Jatim