• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 16 April 2024

Pendidikan

3rd ICEBUSS FEB Unisma Kupas Hasil Riset Beri Solusi saat Pandemi

3rd ICEBUSS FEB Unisma Kupas Hasil Riset Beri Solusi saat Pandemi
Kegiatan 3rd ICEBUSS FEB Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Kegiatan 3rd ICEBUSS FEB Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menyelenggarakan konferensi Internasional 3rd International Conference on Economics and Business and Social Sciences (ICEBUSS). Kegiatan ini digelar secara daring di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (29/01/2021).

 

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin FEB, kali ini mengangkat tema dari isu terkini bertajuk ‘Entrepreneurial Finance In the Era Covid-19 Pandemic’ dengan empat narasumber utama yaitu Professor Thomas Chemmanur (Carroll School of Management, Boston College), Professor Vikas Agarwal (J. Mack Robinson College of Business, Georgia State University), Associate Professor Andy Kim (SKK Business School, Sungkyunkwan  University, Seoul) dan Associate Professor Elvira Sojli ( University of New South Wales). 

 

Dekan FEB Unisma, Nur Diana mengatakan bahwa kegiatan 3rd ICEBUSS ini diikuti oleh peneliti dari sebelas negara yaitu USA, Korea Selatan, Australia, Japan, China, Malaysia, Thailand, Brazil, Uzbekistan, Brunei Darussalam dan Indonesia. 

 

"Dengan berlangsungnya 3rd ICEBUSS ini diharapkan secara signifikan dapat menginspirasi akademisi atau peneliti lain untuk mencapai dampak yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan bidang ekonomi, bisnis, dan sosial sciences di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

 

Dirinya pun menyampaikan harapannya dalam kegiatan 3rd ICEBUSS ini nantinya tetap akan memberikan kontribusi dalam hal mengkolaborasikan buah permikkiran dari peneliti di berbagai negara. Hal tersebut bertujuan agar mereka bisa menggiatkan sektor ekonomi bisnis dan sosial science yang terpuruk karena pandemi.

Rektor Universitas Islam Malang Prof Dr H Maskuri memberikan apresiasinya saat membuka kegiatan 3rd ICEBUSS dan menyampaikan bahwa konferensi internasional ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih pendidikan tinggi. Tidak hanya terhadap pengembangan keilmuan tetapi juga kemashlahatan masyarakat secara umum dalam memberikan  solusi  permasalahan global  akibat pandemic Covid-19 melalui kontribusi riset bidang ekonomi, bisnis dan sosial sciences.

 

“Semua kajian dan penelitian yang dilakukan pada prinsipnya ditujukan untuk kebaikan dan kemajuan untuk pencapaian hal tersebut dibutuhkan sinergisitas  dan kolaborasi dengan berbagai pihak yaitu para akademisi, praktisi community atau komunitas, goverment dan juga media sehingga diharapkan hasil penelitian ini dapat dideseminasikan ke berbagai pihak tersebut,” ujar Rektor Unisma.

 

Untuk diketahui 3rd ICEBUSS 2021 yang dikemas secara virtual dalam format call for paper dibagi menjadi sesi pleno (plenary session) di mana para pembicara utama akan memberikan ceramah ilmiah sesuai dengan bidang keahlian masing-masing. Serta sesi paralel (parallel session) di mana para peserta konferensi yang telah mendaftar dan mengirimkan paper telah terseleksi oleh pihak scientific committe untuk  mempresentasikan  secara oral dalam sesi paralel.

 

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru