Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

87 Anak Yatim Terima Santunan Harlah Ansor di Dukun Gresik

87 Anak Yatim Terima Santunan Harlah Ansor di Dukun Gresik
Logo Harlah GP Ansor ke-87 tahun 2021. (Foto: Istimewa)
Logo Harlah GP Ansor ke-87 tahun 2021. (Foto: Istimewa)

Gresik, NU Online Jatim

Puncak acara hari lahir ke-87 Gerakan Pemuda Ansor digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Dukun, Kabupaten Gresik, di halaman mushala Ihya’ Bani Rusydi kompleks Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukung, Ahad (25/04/2021). Berbagai acara dilaksanakan pada momen tersebut, di antaranya memberikan santunan kepada 87 anak yatim setempat.

 

Selain santunan kepada anak yatim, kegiatan lainnya yang dilaksanakan PAC Ansor Dukun ialah pembagian takjil, Tarawih bersama, safari Ramadlan, buka bersama, pengibaran bendera Ansor-Banser-MDS RA dan Apel 500 kader Ansor-Banser.

 

Ketua GP Ansor Dukun Moh. Syahidin mengatakan, puncak harlah Ansor tersebut merupakan bentuk semangat seluruh kader Ansor dan Banser untuk berkhidmat di organisasi kepemudaannya Nahdlatul Ulama itu.

 

"Ini juga saya instruksikan kepada seluruh kader, baik di PAC maupun ranting, untuk menyemarakkan harlah ini dengan pemasangan bendera Ansor, Banser dan MDS RA baik di rumah dan di gapura desa," kata Syahidin.

 

Ia menambahkan, kegiatan harlah juga diisi dengan santunan anak yatim, pembagian takjil, buka bersama dan Tarawih bersama.

 

"Ada 87 anak yatim yang mendapatkan santunan, ini juga terinspirasi dari harlah Ansor ke 87. Semoga Ansor PAC Dukun bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama warga NU dan selalu responsif terhadap setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat," ujar Syahidin.

 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang NU Dukun KH Moh Sholeh menjelaskan, kader Ansor harus aktif membantu kegiatan atau program MWC NU. Misalnya pengadaan tanah, pembangunan Aula, dan program ekonomi kerakyatan.

 

"GP Ansor sebagai kader pemuda harus aktif, baik kegiatan di PAC maupun di ranting, karena GP Ansor menjadi garda depan,” tandas Kiai Sholeh.

 

Editor: Nur Faishal

F1 Promosi Iklan