• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Matraman

Air Minum NU Cless Produk NU Nganjuk Kantongi Izin Edar BPOM

Air Minum NU Cless Produk NU Nganjuk Kantongi Izin Edar BPOM
Salinan dokumen izin edar dari BPOM untuk NU Cless. (Foto: NOJ/ Hafidz).
Salinan dokumen izin edar dari BPOM untuk NU Cless. (Foto: NOJ/ Hafidz).

Nganjuk, NU Online Jatim

Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diberi nama NU Cless produk PT Persada Nawa Kartika milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk resmi mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (06/09/2021). Terbitnya izin edar BPOM tersebut disambut baik oleh pengurus dan Nahdliyin.

 

“Alhamdulillah berkat rahmat dan ridha Allah, bantuan doa dari para kiai dan dukungan dari para pemangku kebijakan nomor BPOM MD NU Cless telah terbit,” ungkap Direktur NU Cless Moh Munir Thohir.

 

Disampaikan Munir, surat izin edar yang keluar meliputi kemasan gelas dan galon. Ia mengaku lega karena proses dari tahun 2019 tak sia-sia.

 

Menurutnya, yang menjadi perhatian penting lainnya adalah menjaga agar air tetap higienis. Di antaranya kebersihan botol dan galon harus menggunakan sistem pembilasan air yang sudah difilterasi.

 

“Kami berharap usaha bersama ini dapat menjadi pemicu kemandirian warga NU pada umumnya. Saya yakin hal ini nanti akan membawa manfaat dan berkah,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua PCNU Nganjuk KH Moh. Hasyim Afandi merasa bersyukur. Disampaikan, setelah mendapatkan izin SNI dan BPOM AMDK NU Cless sudah dapat diedarkan secara luas.

 

"Rangkaian tahapan ini merupakan siklus yang berkesinambungan untuk memastikan AMDK yang bererdar aman untuk mewujudkan masyarakat sehat," ujarnya.

 

 

Saat ini, lanjut Kiai Hasyim, Nahdlatul Ulama dituntut tidak hanya mengajarkan keagamaan saja. Namun, berbagai ilmu usaha  dan berbagai jenis keterampilan juga harus diberikan kepada Nahdlyyin.

 

“Mari memajukan usaha kita, dari Nahdlatul Ulama oleh Nahdlatul Ulama dan untuk Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

 

Penulis: Hafidz

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru