Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ajak Kader NU Menulis Buku, ISNU Pasuruan Adakan Workshop

Ajak Kader NU Menulis Buku, ISNU Pasuruan Adakan Workshop
Suasana workshop metodologi penulisan buku yang diselenggarakan PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Ahad (20/12/2020). (Foto: NOJ/ M Sauful Sulun).
Suasana workshop metodologi penulisan buku yang diselenggarakan PC ISNU Kabupaten Pasuruan, Ahad (20/12/2020). (Foto: NOJ/ M Sauful Sulun).

Pasuruan, NU Online Jatim

Bakat menulis merupakan kemampuan yang perlu diasah setiap saat supaya selalu berkembang dan meningkat menjadi lebih baik. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kemampuan dan produktivitas menulis, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Pasuruan mengadakan Workshop Metodologi Penulisan Buku bagi guru dan dosen se-Kabupaten Pasuruan di Aula Rumah Inovasi PC LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan. Ahad (20/12/2020).

 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta pelatihan sangat antusias mengikuti kegiatan workshop hingga selesai. Adapun pemateri dalam Workshop tersebut ialah Irham Zuhdi, salah seorang penulis aktif di Pasuruan.

 

Ahmad Adip Muhdi, Ketua PC ISNU Kabupaten Pasuruan menjelaskan, pelatihan atau workshop diikuti perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU se-Kabupaten Pasuruan.

 

"Selain perwakilan dari 11 perguruan tinggi di Kabupaten Pasuruan, workshop ini diikuti pula oleh utusan PAC ISNU di Pasuruan," ujar Adip, sapaan akrabnya.

 

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggali potensi menulis dari para kader Nahdlatul Ulama di Kabupaten Pasuruan. "Dari pelatihan ini, kami harapkan nanti semakin bermunculan penulis-penulis dari kader NU. Kami dari PC ISNU siap membantu menerbitkan karya-karya dari kader NU," ungkap alumni UINSA tersebut.

 

 

Senada dengan Adip, KH Saiful Anam Chalim, Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan mengungkapkan, masih banyak kader-kader NU yang belum ahli dalam menulis buku.

 

"Pelatihan ini sangat penting, karena kader-kader NU banyak yang ahli dalam menulis karya ilmiah seperti skripsi, tesis, dan disertasi. Namun, masih sedikit yang ahli dalam menulis buku dengan baik," ungkap pria yang akrab dipanggil Gus Saiful saat menyampaikan sambutan di acara tersebut.

 

Penulis: M Sauful Sulun

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim