Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Akhir Rabiul Awal, Ranting Ansor di Probolinggo Tetap Adakan Maulid

Akhir Rabiul Awal, Ranting Ansor di Probolinggo Tetap Adakan Maulid
PR GP Ansor Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo saat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (15/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).
PR GP Ansor Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo saat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (15/11/2020) malam. (Foto: NOJ/ Ach Khalilurrahman).

Probolinggo, NU Online Jatim

Meski bulan Rabiul Awal nyaris berlalu, semangat umat Islam untuk merayakan lahirnya Nabi Muhammad SAW tidak surut. Di beberapa tempat, peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan sebagaimana lazimnya. Seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu,  Kabupaten Probolinggo.

 

Para pemuda NU di desa ini menggelar kegiatan Lailatus Shalawat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (15/11/2020) malam. Acara yang bertempat di serambi Masjid Rahmat desa setempat berlangsung khidmah hingga akhir serta diikuti oleh para pemuda dan masyarakat sekitar. Bahkan, Kepala Desa Ngepoh, beserta jajaran aparatnya turut hadir.

 

Dalam sambutannya, Muhammad Shalehuddin, Kepala Desa Ngepoh menyatakan, pihaknya siap mendukung GP Ansor dalam melaksanakan seluruh kegiatannya. "Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi yang lahir dari rahim NU. Jadi saya mendorong kepada anak-anak muda Desa Ngepoh untuk turut bergabung menjadi anggota Ansor," ujarnya.

 

Sementara Ketua PR GP Ansor Ngepoh, Zainal Arifin menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah desa, masyarakat sekitar, utamanya kepada pengurus takmir Masjid Rahmat. "Tanpa adanya kerja sama yang baik, mustahil acara Lailatus Shalawat ini bisa terselenggara," ujar Zen, sapaan akrabnya.

 

Alumni Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Sumenep ini juga menyatakan optimismenya terhadap GP Anaor Desa Ngepoh. "Saya yakin kedepan Ansor di Desa Ngepoh akan menjadi besar dan banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan desa kita tercinta ini," pungkasnya.

 

 

 
 
Lailatus Shalawat GP Ansor Ranting Ngepoh diisi dengan pembacaan Nadzam Maulid Barzanji serta ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh setempat.

 

Penulis: Ach Khalilurrahman

Editor: Romza


Editor:
F1 Bank Jatim