Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Akhir Ramadlan, Ansor di Sumenep ‘Bahagiakan’ Anak Yatim

Akhir Ramadlan, Ansor di Sumenep ‘Bahagiakan’ Anak Yatim
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat santunan anak yatim, Rabu (06/05/2021). (Foto: NOJ/ Firdausi).
Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep saat santunan anak yatim, Rabu (06/05/2021). (Foto: NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Di bulan yang penuh berkah, umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satunya dilakukan oleh pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep dengan menyantuni 25 anak yatim di kediaman ketua ranting setempat, Kamis (06/05/2021). Salah satu harapannya yakni membahagiakan anak-anak yatim di sisa Bulan Ramadlan.

 

Khairul Anam selaku ketua panitia menyatakan, puluhan yatim tersebut berasal dari tiga dusun, yakni Bulu, Galis, dan Malakah.

 

"Selain uang tunai, panitia juga memberikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada yatim. Sumber dana kegiatan ini didapatkan dari donatur tetap dan donatur yang bersifat berkala," ujar pria yang berstatus mahasiswa aktif di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk tersebut.

 

Di kesempatan yang sama, Abd Ghafur mengutarakan, kegiatan ini merupakan program yang sudah ditetapkan saat Rapat Kerja (Raker) di awal tahun 2021. Yang mana hasilnya memprioritaskan pada kegiatan yang bersifat ijtimaiyah.

 

Berangkat dari kemufakatan forum, Ketua PR GP Ansor Jaddung tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini diberi nama 'Ansor Berbagi'.

 

"Semoga santunan ini bisa memberikan kebahagiaan menjelang hari raya Idul Fitri. Kami juga berharap pemberian ini, anak yatim ikut merasakan keberadaan almarhum ayahnya yang biasa memberi uang," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Ranting
Nahdlatul Ulama (PRNU) Jaddung tersebut.

 

Usia santunan, adik Kafa Billah Rozaqoni mengaku senang sekali karena keberadaan Ansor di Jadung benar-benar menyapa warga. "Alhamdulillah bu, saya dapat uang," ucap adik Rozaq sapaannya.

 

 

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan buka bersama (Bukber) dengan yatim dan seluruh pengurus PR GP Ansor se Kecamatan Pragaan.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan