• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Tapal Kuda

Akhir Ramadlan, Fatayat NU Grujugan Bondowoso Berbagi dengan Bumil

Akhir Ramadlan, Fatayat NU Grujugan Bondowoso Berbagi dengan Bumil
Fatayat NU Grujugan, Bondowoso, saat menyalurkan sembako kepada ibu hami dan lansia. (Foto: NOJ/AN)
Fatayat NU Grujugan, Bondowoso, saat menyalurkan sembako kepada ibu hami dan lansia. (Foto: NOJ/AN)

Bondowoso, NU Online Jatim

Di akhir bulan suci Ramadlan ini dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, tidak mengurangi rasa saling tolong-menolong dan semangat untuk berbagi antarsesama untuk mencapai kebahagian bersama kepada yang membutuhkan.

 

Hal ini dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso. Pemudinya NU itu mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk ibu hamil dan pembagian mukena untuk warga lanjut usia (lansia).

 

Kegiatan penyaluran tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Misbahul Kamal Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, sabtu (08/05/2021) sore. Kegiatan baksos tersebut dihadiri oleh Camat Grujugan Subhan dan Ketua MWC NU Grujugan, H Ali Mansur.

 

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Grujugan Sutira menyampaikan, di bulan yang penuh berkah pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Grujugan kembali hadir untuk membuktikan pengabdiannya kepada NU dengan kegiatan berbagi atau baksos.

 

"Penyaluran bansos berupa sembako dan susu kepada ibu hamil serta pembagian mukena gratis kepada lansia. Ini insyaallah akan menjadi program rutin ke depannya," kata Sutira.

 

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini berjalan dengan lancar atas kerja keras pengurus PAC Fatayat NU Grujugan dan peran serta Camat Grujugan dan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama setempat.

 

Perlu diketahui, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang kurang mampu. Khususnya lansia yang berada di daerah Kecamatan Grujugan.

 

"Setidaknya dengan kegiatan ini bisa mengurangi beban mereka," pungkas Sutira.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru