• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 29 Maret 2024

Madura

Akhir Ramadlan, Muslimat NU Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dluafa

Akhir Ramadlan, Muslimat NU Pamekasan Santuni Anak Yatim dan Dluafa
Pengurus MUslimat NU Pamekasan bersama anak yatim usai santunan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pengurus MUslimat NU Pamekasan bersama anak yatim usai santunan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pamekasan melaksanakan santunan kepada anak yatim dan 70 kaum dluafa, Ahad (09/05/2021). Kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan Khatmil Qur’an di Aula PC Muslimat NU Pamekasan.

 

Santunan tersebut berupa sembako, gelas cantik dan uang tunai yang diberikan oleh KH Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan dan Ketua PC Muslimat NU Pamekasan kepada para penerima.  Tidak hanya itu, PC Muslimat NU Pamekasan juga menggelar pengajian umum.

 

 

Nyai Mafrudah, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan amal kebaikan di lingkungan Muslimat NU. 

 

"Kita awali dengan khatmil, supaya Muslimat menjadi generasi Qur’ani. Selain itu santunan itu untuk menebarkan senyum kebahagiaan kepada anak yatim dan dluafa," ucapnya saat sambutan. 

 

"Dalam kesempatan ini kita juga bagi-bagi gelas cantik bertulisan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-75 kepada para anggota dan pengutrus," imbuh perempuan yang akrab disapa Nyai Maf. 

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Tlanakan itu juga mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada anggota dan pengurus Muslimat NU yang hadir mensukseskan kegiatan ini. 

 

Sementara KH Taufik Hasyim selaku penceramah dalam kesempatan itu mengajak Muslimat NU semakin berkhidmat melalui organisasi. 

 

Pondok Pesantren Bustanul Ulum Angsanah itu berharap, Muslimat NU semakin menjaga marwah ulama serta nilai-nilai kekeluargaan di tubuh organsiasi. 

 

"Semoga Muslimat NU Pamekasan semakin besar dengan tetap menjaga nilai kekeluargaan dengan mempertahankan ajaran aqidah Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyah," tuturnya. 

 

 

Ia juga mengapresiasi Nyai Mafrudah serta Nyai Romlah dalam memimpin Muslimat NU yang semakin berkembang pesat di Pamekasan. 

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru