Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Akhir Ramadlan, Ratusan Sembako Dibagikan Ansor dan Banser Bluto Sumenep

Akhir Ramadlan, Ratusan Sembako Dibagikan Ansor dan Banser Bluto Sumenep
Ansor dan Banser Bluto, Sumenep menyalurkan bantuan paket Sembako ke warga tak mampu. (Foto: NOJ/Firdausi)
Ansor dan Banser Bluto, Sumenep menyalurkan bantuan paket Sembako ke warga tak mampu. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Bulan Ramadlan menyimpan sejuta kenikmatan dan keberkahan, hingga menjadi kesempatan untuk saling menebar kebaikan di masa pandemi. Salah satunya adalah saling peduli antarsesama, terutama kepada orang yang sangat membutuhkan.

 

Belajar dari permasalahan ini, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kecamatan Bluto, Sumenep membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok atau Sembako kepada dluafa, Jumat (22/5).

 

Kegiatan diawali pagi, seluruh pasukan Banser dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Bluto menyisir di tiga desa yaitu, Ging-ging, Gilang, dan Errabu untuk mendistribusikan bingkisan tersebut.

 

Pada acara ini, Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Sumenep, Komandan Naufan Hammam ikut andil dalam mensukseskan kegiatan.

 

"Mari saling berbagi di bulan yang suci, apalagi negeri kita tengah menghadapi ancaman pandemi yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, melainkan juga pendapatan ekonomi masyarakat yang mengalami paceklik," kata Kepala Satuan Koordinasi Rayon Banser Ansor, Syamsiyadi.

 

Sedangkan Kepala Satkorcab Banser Sumenep menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai pengamalan dari jiwa-jiwa kesatria, sekalipun besar rintangan dan tantangan. Menurutnya, itu adalah ujian yang harus segera dituntaskan. Sehingga bila sudah menyangkut kemanusiaan dan kesatuan, Ansor dan Banser terus berada di garda terdepan. 

 

"Inilah kami, Banser NU, satu tekad menjaga keutuhan agama dan bangsa, serta pasti akan terus memberi demi kemanusiaan yang ada pada diri kami,” tegas Komandan A Naufan Hammam.

 

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim