• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Aksi Kemanusiaan, GP Ansor di Ponorogo Adakan Donor Darah

Aksi Kemanusiaan,  GP Ansor di Ponorogo Adakan Donor Darah
Donor darah yang dilaksanakan oleh GP Ansor Ngrandu, Kauman, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/HK)
Donor darah yang dilaksanakan oleh GP Ansor Ngrandu, Kauman, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/HK)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Di sisi lain, stok darah menipis. Untuk mengatasi itu, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ponorogo menggalakkan aksi donor darah. Di antarany digelar oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Ngrandu, Kecamatan Kauma di desa setempat, Sabtu (03/04/2021).

 

Kegiatan itu adalah perdana yang dilakukan oleh PR GP Ansor Ngrandu setelah awal didirikan. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat, acara tersebut diikuti oleh 17 pendonor.

 

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya pengurus GP Ansor Ngrandu untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, jangan takut jika ingin donor darah,” kata Ketua PR GP Ansor Ngandu, Maridi.

 

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan hal yang positif, sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa sosial serta peduli terhadap sesama. Kata Maridi, setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 

“Kami berharap kegiatan seperti ini diadakan menjadi agenda rutin, serta tak lupa kami berharap dukungan dari pemerintah setempat,” ujarnya.

 

Ketua PAC GP Ansor Kauman, Roni Yudianto, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut. Ia berharpa kegiatan itu bermanfaat bagi semua dan untuk PR GP ANSOR Ngrandu bisa terus menebarkan manfaat kepada masyarakat.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru