Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Aktivis PMII di Ponorogo Libatkan Masyarakat, Adakan Beragam Kegiatan

Aktivis PMII di Ponorogo Libatkan Masyarakat, Adakan Beragam Kegiatan
Para kader PMII saat menjadi juri lomba praktik shalat bersama ta'mir mushala dalam rangka peringatan Hari Santri, Jumat (23/10/2020). (Foto: NOJ/ Vega Eka Saputri).
Para kader PMII saat menjadi juri lomba praktik shalat bersama ta'mir mushala dalam rangka peringatan Hari Santri, Jumat (23/10/2020). (Foto: NOJ/ Vega Eka Saputri).

Ponorogo, NU Online Jatim

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Wengker Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Santri 2020, Jumat (23/10/2020). Aktivis PMII bersama masyarakat memeriahkan acara dengan sejumlah kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Adapun serangkain acara yang dilaksanakan di Mushala Darul Huda, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB pagi. Sedangkan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB adalah kegiatan lomba bernafaskan keagamaan tingkat SD-MI yakni hafalan surat-surat Al-qur’an dan lomba praktik shalat.

 

Setelah shalat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan nuansa yang berbeda yaitu lomba memasukkan paku dalam botol, balap kelereng, dan makan krupuk yang bertempat di halaman mushola.

 

“Alhamdulillah, dukungan dari ketua RT dapat memperlancar acara ini karena tujuan dari kita sendiri ingin menjalin silaturahim baik bersama masyarakat sekitar serta mempersiapkan generasi penerus bangsa melalui serangakain lomba anak-anak tingkat SD-MI," kata Riki Erpandi, Ketua PMII Rayon Wengker.

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan tidak berhenti hingga sore hari. Namun, pada pukul 19.30 WIB kembali dilanjutkan dengan istighotsah  tumpengan, tahlil dan sholawat bersama ta’mir mushola dan masyarakat sekitar. 

 

Aktivis PMII berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali dengan konsep yang lebih baik dan menarik. ”Hari Santri ini merupakan momen yamg pas untuk kita aksi sosial dan mengabdi kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat lingkungan rayon sendiri,” ujar Ahmad Rizki, Sekretaris Umum PMII Rayon Wengker.

 

 

Penulis: Vega Eka Saputri

Editor: Romza

Bank Jatim (31/7)