• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

Alhamdulillah, Ribuan Guru Ngaji di Sumenep Dapat Bantuan Dana

Alhamdulillah, Ribuan Guru Ngaji di Sumenep Dapat Bantuan Dana
Penyerahan bantuan untuk guru ngaji, Jumat (25/06/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali)
Penyerahan bantuan untuk guru ngaji, Jumat (25/06/2021). (Foto: NOJ/ Mahrus Ali)

Sumenep, NU Online Jatim

Ribuan guru ngaji di Kabupaten Sumenep akhirnya dapat bantuan dari pemerintah kabupaten setempat. Total bantuan tersebut mencapai sekitar Rp 1,2 miliar.

 

Bupati Semenep, Ahmad Fauzi mengatakan, bantuan untuk guru ngaji ini dilaksanakan dengan transparan guna menghindari pemotongan dari oknum.

 

“Kita bekerja sama dengan Bank BPRS, jadi bantuannya Rp 1,2 juta untuk setiap guru ngaji, ini akan utuh, kami jamin tidak ada pemotongan apapun. Biar transparan, profesional, karena sudah non tunai melalui perbankan,” katanya usai peluncuran kartu guru ngaji Bismillah Melayani di Balai Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Jumat (25/06/2021).

 

Ia menjelaskan, tahun 2021 ini jumlah guru ngaji  yang akan mendapatkan bantuan sebanyak seribu orang, penyalurannya secara bertahap.

 

“Kami pastikan para penerima tepat sasaran, karena sudah dilakukan verifikasi by name by address. Kartu yang sudah kita cetak 350, ini yang sudah jelas, lainnya nanti bertahap,” imbuhnya.

 

Sedangkan untuk tahun depan, Fauzi berjanji akan mengupayakan untuk menambah kuota penerima sekaligus besaran nominalnya.

 

“Penerima tahun depan, sudah kita verifikasi mulai tahun ini, jadi nanti penerimanya benar-benar tepat sasaran. Kurang lebih ada 5.000 guru ngaji se-Kabupaten Sumenep yang sudah masuk datanya ke kami,” tandasnya.

 

Selain mendapatkan kartu guru ngaji dengan saldo Rp 1,2 juta, para guru ngaji ini juga memperoleh kartu JKN KIS.

 

Program bantuan untuk guru ngaji ini, merupakan salah satu wujud dari visi misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah, untuk memperhatikan para guru ngaji di bumi Sumekar, sebagai implementasi dari peningkatan sumber daya manusia.    

 

 

“Ini bagian dari wujud visi misi kami meningkatkan SDM, salah satu programnya yaitu bantuan untuk para guru ngaji, implementasi ini bagian dari janji politik yang wajib kami tunaikan,” terangnya.

 

Penulis: Mahrus Ali

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru