Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Alhamdulillah, RSLI Surabaya Kini Zero Pasien Covid-19

Alhamdulillah, RSLI Surabaya Kini Zero Pasien Covid-19
Kondisi ruan isolasi RSLI Surabaya yang sudah tidak ada pasien Covid-19. (Foto: RSLI Surabaya)
Kondisi ruan isolasi RSLI Surabaya yang sudah tidak ada pasien Covid-19. (Foto: RSLI Surabaya)

Surabaya, NU Online Jatim

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya kini zero pasien Covid-19 setelah beberapa pasien yang semula dirawat di sana sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes swab PCR pada Kamis (30/09/2021). Para tenaga kesehatan di sana pun berharap tidak ada lagi pasien Covid-19 yang masuk untuk dirawat.

 

Soal zero pasien Covid-19 itu dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) RSLI Surabaya, Radian Jadid, kepada wartawan. "Ya (zero pasien Covid-19) hari ini, hasil swab negatif," katanya.

 

Dia menjelaskan, pasien terakhir yang hasil tesnya negatif dan dipulangkan berasal dari masyarakat umum, bukan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Pasien terakhir itu berinisial WNP. Dia mengaku senang karena kini sudah bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

 

"Saya sudah bisa pulang. Sudah diswab PCR kemarin dan hasilnya negatif, bisa segera pulang," ungkap perempuan berusia 29 tahun itu.

 

Sementara itu, Nevy Shinta Damayanti, dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSLI Surabaya, menyampaikan, tenaga kesehatan di RSLI tetap beraktivitas seperti biasa meski tidak ada pasien. Hanya saja, kegiatan ke depan difokuskan ke evaluasi.

 

Oktavianus Kopong Miten, Perwakilan perawat RSLI Surabaya, mengatakan, kondisi seluruh fasilitas yang tersedia tetap terjaga. Pihaknya melakukan pembenahan apabila ditemui beberapa kekurangan dan kerusakan sesuai prosedur dan ketentuan rumah sakit. Para tenaga kesehatan juga menggunakan waktu luang itu dengan aktivitas sterilisasi.

 

"Kami melakukan pembersihan secara keseluruhan, dekontaminasi, sterilisasi, dan pengaturan aset-aset di dalam, termasuk penataan dan pengaturan nomor bed, juga inspeksi dan perbaikan saran prasarana," tuturnya.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)