Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Alumni Tebuireng di Gresik Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Alumni Tebuireng di Gresik Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Penyerahan bantuan kepada korban banjir di Gresik Selatan. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Penyerahan bantuan kepada korban banjir di Gresik Selatan. (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Forum Solidaritas Gresik Alumni Tebuireng untuk Kemanusiaan melaksanakan aksi peduli banjir sekaligus Peringatan Haul Gus Dur ke-11. Aksi peduli ini berupa pemberian bantuan sembako di beberapa tempat yang terdampak banjir.

 

Ikhtiar bersama dalam aksi peduli kemanusiaan dan pluralisme ini adalah bagian dari ajaran KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang harus dilestarikan. Sebab, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat.

 

Kordinator Forum Solidaritas Gresik, Moh Mujaroddin mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Haul Gus Dur yang ke-11 tahun 2020. Sebab, aksi kemanusiaan bagian dari ajaran Gus Dur yang menginspirasi. "Melalui aksi peduli kemanusiaan inilah kita bisa paham akan makna solidaritas dan humanisme yang diajarkan Gus Dur," ujarnya, (19/12/2020).

 

Ditambahkan Jarrodin, aksi ini juga melibatkan alumni Tebuireng yang terkena dampak banjir di Kecamatan Cerme dan Benjeng.

 

"Kegiatan aksi peduli ini tidak harus memberikan banyak sumbangan logistik atau berupa barang yang lain. Tetapi rasa simpati dan empati itu yang bisa mengetuk hati kita. Rasa kemanusiaan inilah yang harus kita tunjukkan kepada masyarakat agar kita selalu berbagi dan peduli sesama,” jelasnya.

 

 

Ia berharap akan ada kebijakan yang visioner terkait permasalahan Kali Lamong yang selalu menjadi penyebab banjir. Baik dari pemerintah pusat maupun daerah supaya selalu bersinergi dalam menyelesaikan Kali Lamong. "Ya agar tidak menjadi rutinan tiap tahun dalam bencana banjir di Gresik Selatan," pungkas Jarrodin.

 

Editor: Romza

Iklan promosi NU Online Jatim