• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Alumni Tebuireng Gelar Khataman bersama Remas Al-Akbar Surabaya

Alumni Tebuireng Gelar Khataman bersama Remas Al-Akbar Surabaya
Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. (Foto: NOJ/SRC)
Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. (Foto: NOJ/SRC)

Gresik, NU Online Jatim 
Peran santri dan alumni Pesantren Tebuireng Jombang benar-benar patut diapresiasi. Hal tersebut dapat dirasakan ketika berkiprah di tengah masyarakat. 

 

Hal itu menjadi komitmen dan itikad pada pengajian online Remaja Masjid (Remas) Al-Akbar Surabaya bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng atau Ikapete Surabaya dan Gresik. Kali ini mengusung acara ‘Ngabuburit Ngaji Online Remas Al-Akbar dan Ikapete Surabaya-Gresik’.

 

“Kegiatan terinspirasi dengan maksud dan tujuan kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat akan fungsi dan peran serta pentingnya al-Quran sebagai petunjuk umat Islam dan pedoman,” kata kordinator ngaji online, Fahrur Rozi, Selasa (19/5). Disamping juga sebagai sarana membumikan al-Quran secara masif, lanjutnya. 

 

Ngaji online ini dibagi dua kelompok pertama terdiri dari 4 orang hadir di Masjid Al-Akbar, yang satu sebagai leader ngaji. Juga ada yang memimpin doa dan tahlil, sisanya 25 orang ngaji di rumah dengan zoom online,” jelasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru