Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Anggita Anak Pedagang Kerupuk Sukses Jadi Paskibraka Nasional

Anggita Anak Pedagang Kerupuk Sukses Jadi Paskibraka Nasional
Anggita (tengah) bersama Walikota Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)
Anggita (tengah) bersama Walikota Pasuruan. (Foto: NOJ/Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi anak bangsa. Hal tersebut dirasakan oleh Anggita Larasati Suharti, salah satu anggota Paskibraka Nasional 2021 asal Kota Pasuruan. Dirinya sukses menjadi petugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 di Istana Merdeka, Selasa (17/08/2021).

 

Namun siapa yang menyangka jika Anggita adalah anak seorang pedagang kerupuk. Didik Suharsono selaku ayahnya mengatakan jika Anggita memang dikenal sebagai anak yang sering membantu kedua orang tuanya mulai dari melayani pembeli bensin, hingga menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah.

 

“Kalau saya keluar Anggita yang menjaga dan melayani pembeli bensin,” ujarnya.

 

Sementara Nur Thowilah, Ibu Anggita mengungkapkan sejak kecil Anggita mempunyai cita-cita sebagai Polisi Wanita (Polwan). Sehingga ketertarikannya sebagai untuk bergabung sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibara) ditanamkan sejak sekolah dasar.

 

"Sejak masuk SMP anaknya sudah aktif mengikuti ekstrakurikuler Paskibra,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, bahwa Anggita adalah seorang anak yang pendiam dan tidak pernah berkecil hati dengan kondisi keluarganya.

 

"Anggita juga tidak pernah malu dengan keadaan orang tunya yang hanya seorang penjual bensin, kerupuk dan seorang buruh pabrik. Anggita malah bangga dengan kondisi orang tuanya saat ini," pungkasnya.

 

Penulis: Mokh Faisol

Editor: Risma Savhira


Editor:
F1 Promosi