Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Anggota DPRD Jatim Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Anggota DPRD Jatim Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan
Ilustrasi pasien virus Covid-19. (Foto: NOJ/tn)
Ilustrasi pasien virus Covid-19. (Foto: NOJ/tn)

Surabaya, NU Online Jatim
Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Nurfitriana Busyro dan suaminya diketahui terinfeksi virus Covid-19 pada Rabu (16/12/2020). Perempuan yang akrab disapa Ning Fitri ini menyampaikan kabar tersebut melalui akun Facebooknya.

 

“Hari ini, Rabu 16 Desember 2020 menjelang dini hari saya ingin memberi tau kondisi saya dan buya (panggilan kepada suami, red) yang dinyatakan positif terpapar Covid-19,” katanya.

 

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebutkan bahwa virus asal Wuhan, China ini penyebarannya begitu cepat.

 

“Virus ini penularannya sangat cepat. Serta bisa mengenai siapa saja dalam kondisi dan situasi yang tidak diperkirakan,” ujarnya.

 

Bahkan Ning Fitri menceritakan, saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu dirinya serta anggota keluarga masih dalam kondisi sehat dan bisa melakukan kegiatan seperti biasa.

 

“Saat Pilkada lalu, kami masih melakukan aktivitas kedinasan maupun pribadi seperti biasa. Bahkan suami masih sempat mengajar di pondok,” terangnya.

 

Namun beberapa hari berikutnya, kondisi Ning Fitri dengan suaminya yang merupakan Bupati Sumenep tiba-tiba menurun.

 

“Buya mengeluh sakit. Kami segera melakukan tes swab untuk memastikan kondisi buya. Sambil menunggu hasil swab kami diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Dan singkat cerita, kami dinyatakan positif Covid-19,” jelasnya.

 

Oleh karena itu, Ning Fitri berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protocol kesehatan dengan ketat. Serta memohon doa agar dirinya diberi kesembuhan seperti sedia kala.

 

“Mohon doa, agar kami dan para pasien positif lainnya segera diberi kesembuhan. Dan yang masih sehat, semoga dijauhkan dari virus ini,” pintanya. 

 

Demikian pula dirinya meminta kepada semua teman dalam beraktivitas apapun tetap ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak. 

 

“Hindari kerumunan dan tetap berdiam di rumah apabila tidak ada kegiatan yang mendesak,” pungkasnya.

Iklan promosi NU Online Jatim