Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Angin Kencang Menerjang, Tim NU Sidoarjo Peduli Kirim Bantuan

Angin Kencang Menerjang, Tim NU Sidoarjo Peduli Kirim Bantuan
Warga menerima sejumlah bantuan dari Tim NU Sidoarjo Peduli. (Foto: NOJ/ISt)
Warga menerima sejumlah bantuan dari Tim NU Sidoarjo Peduli. (Foto: NOJ/ISt)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Angin kencang disertai hujan deras kembali menerjang beberapa pemukiman warga di wilayah Kecamatan Tulangan dan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (11/03/2021) sore.

 

Akibatnya puluhan rumah di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan dan beberapa rumah di Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati rusak. Sebagian besar kerusakan terjadi pada atap rumah disebabkan tersapu oleh terjangan angin kencang.

 

Menanggapi kabar bencana tersebut, Tim NU Sidoarjo Peduli Bencana bersama beberapa mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) kembali bergerak cepat. Yang dilakukan berupa aksi kemanusiaan dengan mengirimkan sejumlah bantuan bagi warga terdampak bencana.

 

“Bantuan yang kami kirimkan berupa  paket sembako kepada 38 orang warga terdampak bencana angin kencang di Desa Grogol dan dibantu oleh UPZIS LAZISNU MWC Tulangan dalam pendistribusiannya,” kata M Choiron, Jumat (12/03/2021).

 

Divisi Program NU Care-Lembaga, Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo tersebut mengungkapkan, pada hari yang sama bantuan telah disalurkan bagi beberapa warga terdampak bencana angin kencang di Desa Gisik Cemandi.

 

“Rata-rata korban bencana ini selain membutuhkan sembako juga membutuhkan material bangunan seperti asbes, pasir, semen, dan kayu,” ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya, bahwasanya Tim NU Sidoarjo Peduli Bencana telah banyak menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan di beberapa kabupaten lain di Jawa Timur.

 

Bantuan tersebut di antaranya disalurkan bagi korban banjir di Kecamatan Tanggulangin serta korban angin kencang di Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo beberapa waktu lalu. Kemudian bantuan juga diberikan untuk warga korban banjir dan longsor di Kabupaten Nganjuk, serta korban banjir di Kabupaten Jombang, Lumajang, dan Bojonegoro.

Iklan promosi NU Online Jatim