• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Ansor dan IPNU-IPPNU di Lamongan Bagikan Masker di Pasar

Ansor dan IPNU-IPPNU di Lamongan Bagikan Masker di Pasar
Banser membagikan masker kain kepada pengunjung Pasar Sukorame. (Foto: NOJ/ M Ilham Yazid Bustomi)
Banser membagikan masker kain kepada pengunjung Pasar Sukorame. (Foto: NOJ/ M Ilham Yazid Bustomi)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) hingga CBP KPP Sukorame membagikan masker. Kali ini lokasi yang dijadikan sasaran adalah wilayah Pasar Kecamatan Sukorame, Lamongan.

 

Pembagian untuk menindak lanjuti imbauan pemerintah sekaligus untuk mempertegas pentingnya menggunakan masker demi mencegah virus Corona atau Covid-19.

 

GP Ansor dan IPNU-IPPNU membagikan masker di jalanan dengan cara memperhatikan pengendara motor dan mobil yang belum memakai masker.seperti yang dikemukakan Ketua PAC GP Ansor Sukorame, Mustajib Junaidi.

 

"Dalam mencegah virus Corona atau Covid-19, salah satu yang kami lakukan adalah membagikan masker dengan mengingatkan pengendara motor dan mobil dari anak-anak maupun lansia untuk dibagikan secara gratis," ujar Mustajib Junaidi, Selasa (21/4).

 

Tim ini juga mendapatkan tambahan masker untuk dibagikan dari RSNU (Rumah Sakit Nahdlatul Ulama) Babat, Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Babat dan Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Babat. 

 

"Selain masker dari kami sendiri, ada juga tambahan dari RSNU, PC LP Ma’arif dan PC LAZIZNU Babat untuk dibagikan," ujar Imam Al Ghozali selaku Bendahara GP Ansor Sukorame. 

 

Sementara ini data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan untuk wilayah Kecamatan Sukorame ada 691 yang terkena ODR atau Orang Dalam Pemantauan. 

 

Sebelumnya, selain membagikan masker, anggota Banser dan CBP KPP Sukorame melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah warga. 

 

"Selain membagikan masker sebelumnya Banser dan CBP KPP Sukorame melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga se-Kecamatan Sukorame dan insyaallah kami akan melaksanakan lagi," kata Abdul Wakhid Syaifuddin selaku Ketua IPNU Sukorame.

 

Kontributor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru