Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Malang Gandeng Banyak Kalangan Sosialisasikan Covid-19

Ansor di Malang Gandeng Banyak Kalangan Sosialisasikan Covid-19
Kebersamaan Ansor-Banser bersama sejumlah komponen melakukan sosialisasi bahaya Covid-19. (Foto: NOJ/M Miftachur R)
Kebersamaan Ansor-Banser bersama sejumlah komponen melakukan sosialisasi bahaya Covid-19. (Foto: NOJ/M Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Hingga kini, perkembangan virus Covid-19 masih memprihatinkan. Semakin hari bukannya kian reda, malah menelan banyak korban. Apalagi sudah diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan sudah masuk jilid kedua.

 

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan, Gugus Tugas (Gusgas) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang mengadakan bakti sosial. Yang dilakukan sosialisasi penyebaran Covid-19 dengan agenda penerapan perilaku 3M, penyemprotan cairan desinfektan, dan pemberian masker.

 

Kegiatan dilaksanakan bersama banyak kalangan termasuk polisi setempat dan memeriahkan hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama. Baksos ini dilaksanakan Ahad (24/01/2021) pagi hingga sore.

 

“Acara ini adalah rangkaian dari peringatan hari lahir NU ke 95,” kata Marsidi.

 

Ketua PAC GP Ansor Pagelaran tersebut menjelaskan selama masa PPKM selalu membantu Muspika, polsek, dan koramil untuk melakukan patrol keliling demi mematuhi aturan yang sedang berlaku.

 

“Ini sebagai bentuk sinergitas. Kami menurunkan 57 personil Ansor Banser, juga dibantu 15 anggota dari Polsek, 11 personil dari Koramil, 8 anggota dari kecamatan, 5 kader IPNU, dan 5 anggota Pagar Nusa,” jelasnya.

 

Pada kegiatan ini seluruh tim membersihkan tempat ibadah seperti masjid, mushala, dan gereja. Selain dari tempat ibadah, yang ada juga dilakukan adalah membersihkan tempat wisata seperti Sumber Maron dan Sumber Taman.

 

“Kegiatan ini kami lakukan dengan membagi pasukan menjadi dua tim yang nantinya akan dibagi sesuai tupoksi yang ada. Supaya seluruh masyarakat Pagelaran dapat merasakan manfaat,” jelasnya.

 

Dirinya berharap, baksos bermanfaat. Demikian pula adanya kesadaran dari semua lapisan masyarakat, agar masalah Covid-19 bisa segera diselesaikan. “Maka dari itu, kami mengajak elemen masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada dengan tetap menerapkan 3M yang ada,” harapnya.

 

Kapolsek Pagelaran, Sugik Hernawan mengemukakan bangga atas inisiatif yang dilakukan Ansor maupun Banser. Dengan demikian bisa merawat kebinekaan, membangkitkan persatuan dan kesatuan.

 

“Dan yang lebih penting kita memberikan kemaslahatan kepada umat manusia khususnya di Kecamatan Pagelaran,” katanya.

 

Penulis: Moch Miftachur Rizki

F1 Promosi Iklan