Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Ponorogo Diharap Lahirkan Kader Pemimpin Penggerak

Ansor di Ponorogo Diharap Lahirkan Kader Pemimpin Penggerak
Kegiatan Konferancab PAC GP Ansor Jambon, Kabupaten Ponorogo, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).
Kegiatan Konferancab PAC GP Ansor Jambon, Kabupaten Ponorogo, Ahad (14/02/2021). (Foto: NOJ/ Husnul Khotimah).

Ponorogo,  NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jambon menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), Ahad  (14/02/2021). Acara berlangsung di Aula MI Hidayatul Mubtadiin, Dusun Pakis, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

 

Acara ini dihadiri oleh Rais Syuriah dan jajaran Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama (MWCNU) Kecamatan Jambon, Pimpinan Cabang GP Ansor Ponorogo,  Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Jambon, Badan Otonom (Banom) NU serta pengurus inti PAC GP Ansor periode 2019-2021.

 

Kegiatan ini digelar karena berdasarkan Surat Keterangan masa jabatan PAC GP Ansor Kecamatan Jambon periode 2019/2021 sudah berakhir pada tanggal 27 Januari 2021. Sehingga supaya roda organisasi terus berjalan maka harus segera menjalankan suksesi kepemimpinan di tubuh PAC GP Ansor Kecamatan Jambon. 

 

Kegiatan Konferancab tersebut dilakukan dengan meminta saran, kritik, harapan dan tentunya memilih nahkoda baru untuk organisasi pemuda NU ini. Pemilihan Ketua PAC GP Ansor Jambon dilakukan dengan musyawarah mufakat oleh seluruh PR se-Kecamatan Jambon.

 

Sekretaris MWCNU Kecamatan Jambon, Baihaqi yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan harapanya agar kedepannya dari organisasi pemuda NU ini lahir seorang pemimpin yang menjadi pelopor. Serta penggerak untuk memberikan kontribusi yang besar kepada negara ini.

 

"Semoga kedepan dari anak laki-laki NU ini nantinya lahir seorang pemimpin, penggerak, dan pemikir untuk sesuatu yang positif yang kita berikan kepada bangsa Indonesia ini," tutur Baihaqi dalam sambutannya.

 

 

Dalam kegiatan ini dilakukan secara terbatas dengan total peserta dan undangan yang hadir kurang dari 100 orang. Hal itu dikarenakan daerah Ponorogo yang masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Dalam kegiatan Konferancab ini terpilih Amroni sebagai Ketua PAC GP Ansor Jambon masa khidmat 2021-2023.

 

Penulis: Husnul Khotimah

Editor: Romza

PWNU Jatim