Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Probolinggo Luncurkan Koin Sigap NU

Ansor di Probolinggo Luncurkan Koin Sigap NU
Peluncuran program Koin Sigap NU. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Peluncuran program Koin Sigap NU. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo meluncurkan program Koin Sigap NU di kediaman mantan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kuripan, H Masduqi, Selasa (05/01/2021).

 

Perubahan nama Koin Ansor NU yang sekarang menjadi Koin Sigap NU bertujuan untuk memperluas jaringan pendistribusian kaleng koin tersebut. 

 

"Dengan Koin Sigap NU nantinya dapat disebarkan ke semua kalangan, termasuk lembaga serta badan otonom NU di Kecamatan Kuripan," kata Sudirman, Ketua PAC GP Ansor Kuripan.

 

Dirinya juga menambahkan, bahwa dana yang didapat dari program ini nantinya akan digunakan untuk pembangunan kantor MWCNU Kuripan.

 

"Dana yang dihasilkan dari koin sigap NU akan di alokasikan untuk pembangunan kantor MWCNU Kecamatan Kuripan," ungkapnya.

 

Dirinya berharap, dengan perluasan jaringan distribusi kaleng ini, dana yang dihasilkan akan lebih maksimal, serta pembangunan kantor MWC NU Kuripan akan segera terealisasi.

 

"Dan harapan kami, dengan adanya koin sigap NU ini dapat membuka mata hati warga untuk bershadaqah. Karena nantinya setelah pembangunan kantor MWCNU Kuripan selesai, Koin Sigap NU ini akan di kemas dengan kegiatan sosial. Yang mana koin sigap NU ini dari warga dan kembali untuk warga," pungkasnya.

 

 

Penulis: Siti Nurhaliza

Editor: Risma Savhira


Editor:
F1 Bank Jatim