Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Sidoarjo Siapkan Kegiatan HSN 2020 dan Pra Konfercab

Ansor di Sidoarjo Siapkan Kegiatan HSN 2020 dan Pra Konfercab
PAC GP Ansor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo saat melaksanakan rapat jelang HSN dan Pra Konfercab, Jumat (02/ 10/ 2020) malam. (Foto : NOJ/ Yuli Riyanto).
PAC GP Ansor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo saat melaksanakan rapat jelang HSN dan Pra Konfercab, Jumat (02/ 10/ 2020) malam. (Foto : NOJ/ Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Sekolah Dasar Islam (SDI) Ar-Rahmah, Desa Suruh, Kecamatan Sukodono, Jum’at (02/10) malam.  Rapim ini diikuti segenap pengurus harian dan 13 Ketua Ranting GP Ansor dengan mengikuti protokol kesehatan.

 

Ketua PAC GP Ansor Sukodono, H Abdul Muntholib menyampaikan, agenda Rapim kali ini sebagai persiapan akreditasi menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) PC GP Ansor Sidoarjo. Selain itu, rapat anggota bagi ranting yang telah habis Surat Keputusan (SK) nya, dan persiapan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020. Tentu ini juga bagian dari ajang silaturahmi, kaderisasi, serta penguatan organisasi

 

“Mohon semua ranting untuk mempersiapkan administrasinya sebelum tanggal 31 Oktober 2020, berupa laporan kegiatan beserta lampiran fotonya, SK, dan yang lainnya, karena dalam waktu dekat akan ada akreditasi dari PC GP Ansor Sidoarjo,” katanya.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan, dari 19 ranting GP Ansor yang ada di Kecamatan Sukodono terdapat empat ranting yang SK-nya telah habis masa berlakunya.

 

“Kami juga menghimbau bagi empat ranting yang SK nya sudah habis untuk segera melakukan rapat anggota,” tegas H Tholib, sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, terkait peringatan HSN tahun 2020, H Tholib menjelaskan rencana rangkaian kegiatan yang akan dihelat oleh PC GP Ansor Sidoarjo.

 

“Informasi yang kami dapatkan, untuk peringatan HSN tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 ini, GP Ansor ditunjuk untuk melaksanakan lomba-lomba virtual di tingkat kecamatan. Adapun lomba yang akan digelar diantaranya lomba video pendek, banjari, kreasi nadhom, dan lomba duta santri,” jelasnya.

 

Untuk puncak acara HSN tahun 2020 rencananya PAC GP Ansor akan bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Sukodono dan rencananya akan dipusatkan di pendopo kecamatan.

 

Saat ditemui NU Online Jatim usai acara, H Muntholib mengemukakan bahwa semua yang hadir dalam Rapim telah sepakat untuk melaksanakan agenda yang telah dibahas tersebut.

 

“Kami juga berharap, agar kedepan, program-program sosial di ranting terus ditingkatkan, yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, agar keberadaan GP Ansor dirasakan oleh semua masyarakat, khususnya selama pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

 

Editor : Romza

Iklan promosi NU Online Jatim