Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Ujungpangkah Gresik Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak Pandemi

Ansor di Ujungpangkah Gresik Bagikan Bantuan bagi Warga Terdampak Pandemi
Warga terdampak Corona menerima santunan dari Ansor Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Warga terdampak Corona menerima santunan dari Ansor Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online
Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Gresik telah berakhir dan saat ini berlanjut ke era kehidupan normal baru atau new normal. Namun demikian, penyebaran virus Corona atau Covid-19 hingga masih belum berakhir dan roda ekonomi masyarakat pun belum sepenuhnya pulih.

 

Kondisi tersebut mendorong sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda GP) Ansor Ranting Sekapuk, Ujungpangkah Gresik menggelar misi kemanusiaan. Yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terimbas secara ekonomi maupun sosial dalam masa penyebaran pandemi Covid-19.

 

Ketua GP Ansor Ranting Sekapuk, Khoirul Adhim mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa uang tunai ini sebagai bentuk kepedulian sosial. Hal itu sebagai imbas atau terdampak Covid-19.

 

"Kegiatan donasi ini sebagai bentuk kepedulian Ansor terhadap warga sekapuk yang saat ini mendapatkan musibah atau terdampak dalam masa pandemi Covid 19," katanya, Kamis (11/6).

 

Adhim menjelaskan, kegiatan serupa juga telah rutin dilakukan sebelumnya. Adapun sasarannya adalah masyarakat miskin yang belum mendapat bantuan dari mana pun.

 

"Ini salah satu kegiatan rutin pemuda Ansor peduli, selain kegiatan ini,  juga ada santunan anak yatim setiap tiga bulan sekali," jelasnya.

 

Saat pemberian bantuan, Lukman sebagai salah seorang penerima santunan sangat berterima kasih atas kepedulian pemuda Ansor Sekapuk.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada GP Ansor Sekapuk atas bantuan dan supportnya kepada keluarga kami dan rela datang serta memberikan semangat kepada keluarga kami,” katanya. 

 

Dirinya juga berharap Ansor semakin sukses, jaya dan diberkati Allah Swt serta pandemi Covid-19 segera berakhir dan bisa hidup normal kembali. 

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 

Iklan promosi NU Online Jatim