• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 April 2024

Matraman

Ansor Diharapkan Hadir di Seluruh Desa di Slahung Ponorogo

Ansor Diharapkan Hadir di Seluruh Desa di Slahung Ponorogo
Konferancab PAC GP Ansor Slahung, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/DE)
Konferancab PAC GP Ansor Slahung, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/DE)

Ponorogo. NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, kini punya pimpinan baru. Namanya Imam Wahyudi. Ia terpilih sebagai ketua dalam Konferensi Anak Cabang (konferancab) yang dilaksanakan di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kecamatan setempat, Selasa (16/03/2021).

 

Konferancab GP Ansor Slahung digelar dengan mengusung tema ‘Hadir di Tengah Masyarakat menjadi Solusi Negeri’. Selain dari Pimpinan Cabang GP Ansor, PAC, dan Pimpinan Ranting, kegiatan itu juga dihadiri pengurus dari MWCNU setempat dan tamu undangan.

 

Ketua PAC GP Ansor Slahun demisioner, Alif Maghfur, mengatakan, Konferancab menjadi pintu awal bagi eksistensi dan kemajuan Ansor di Kecamatan Slahung ke depan. Diharapkan, ketua Ansor Slahung terpilih mampu melanjutkan perjuangan kepengurusan sebelumnya dan menjadi Ansor lebih baik lagi.

 

''Semoga lebih bersemangat dalam menggerakkan GP Ansor di Kecamatan Slahung,'' kata Alif.

 

Ketua MWCNU Slahung, Kiai Zaenal Arifin, mengingatkan agar para kader Ansor agar tetap semangat dalam bekhidmat untuk Nahdlatul Ulama. Menurutnya, tidak ada kesia-siaan dalam berjuang di NU dan Ansor.

 

''Saya berharap, 22 Desa di Kecamatan Slahung ini seluruhnya bisa terbentuk kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor,'' kata Zaenal.

 

Penulis: Desy Erviana

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru