• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Ansor Dukun Gresik Gelar Refleksi Harlah lewat Online

Ansor Dukun Gresik Gelar Refleksi Harlah lewat Online
Giat refleksi Harlah ke-86 Ansor di kantor MWCNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Giat refleksi Harlah ke-86 Ansor di kantor MWCNU Dukun, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim 
Dalam rangka memperingati hari lahir atau Harlah ke-86 Ansor 2020. Dan sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bahwa di semua level kepengurusan harus turun ke lapangan guna membantu pencegahan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

 

Hal ini juga di lakukan oleh GP Ansor Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Pada giat refleksi Harlah ke-86 Ansor di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dukun, Senin (28/4).

 

Ketua GP Ansor Dukun, H Rifai pada refleksi yang dilakukan melalui live streaming mengatakan bahwa hasil capaian kegiatan yang selama ini sudah dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Yakni dengan aksi mulai penyemprotan, pembagian masker, dan hans sanitizer.

 

"Dari jumlah 24 Pimpinan Ranting Ansor se-Dukun, insyaallah sudah bergerak bersama melawan Corona,” jelasnya. Hal tersebbut sebagai kerja sama sinergis dengan Pemdes dan stekholder yang lain, lanjutnya. 

 

Giat refleksi ini adalah termasuk bagian evaluasi Ansor untuk tetap semangat selalu kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah. 

 

Hal tersebut dikuatkan Sekretaris Ansor Dukun, Moh Tarban Syahidin mengatakan bahwa banyak aksi nyata yang sudah dilakukan pengurus dalam mengedukasi warga. 

 

"Kekompakan dan sinergitas antara Ansor, Pemdes, Banser, dan Banom yang lain adalah satu komando untuk melawan pandemi Covid-19 di wilayah Gresik,” pungkasnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru