Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ansor Kepulauan di Sumenep Kenalkan New Normal dengan Gowes

Ansor Kepulauan di Sumenep Kenalkan New Normal dengan Gowes
Peserta gowes berhadiah yang digelar PAC GP Ansor Giligenting, Sumenep. (Foto: NOJ/TI)
Peserta gowes berhadiah yang digelar PAC GP Ansor Giligenting, Sumenep. (Foto: NOJ/TI)

Sumenep, NU Online Jatim
Masyarakat hendaknya diajak untuk menyadari akan berada di kenormalan baru atau new normal. Mulai dapat beraktivitas, namun tetap menjaga protokol kesehatan. Hal itu demi memastikan virus Corona tidak tersebar.

 

Ikhtiar itulah yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Giligenting, Sumenep. Mereka mengadakan gowes berhadiah bersama pemuda setempat, Ahad (12/7)
 

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 sampai 08.35 WIB itu berlangsung dari Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Giligenting sebagai start dan finish.

 

Ketua PAC GP Ansor Giligenting, Rodi Hartono menyampaikan kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Dari 600 kupon yang tersedia, terjual 553 kupon yang tersebar untuk semua kalangan masyarakat Giligenting.

 

"Alhamdulillah meskipun kegiatan mancal bareng ini baru pertama kali dilaksanakan, namun sudah bisa dikatakan sukses karena dari 600 kupon sudah terjual 553 kupon. Semua lini masyarakat sudah ikut andil di dalamnya," kata Rodi.

 

Dirinya menyampaikan, acara ini diadakan dalam rangka menghadapi new normal dan menyambut Konferensi PAC GP Ansor Giligenting 2020. Selain itu, Rodi juga menginginkan agar masyarakat mulai membiasakan hidup sehat dengan mancal bareng.

 

"Kegiatan ini diadakan agar masyarakat terutama anak-anak agar mulai membiasakan hidup sehat dengan mancal atau naik sepeda," tegas alumni Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Situbondo itu.

 

Turut hadir dalam kegiatan mancal bareng tersebut, Rais MWCNU Giligenting, KH Yahya, Ketua Pergunu, Hasan Basri, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), juga Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Giligenting.

 

Sedangkan pendukung kegiatan gowes berhadiah adalah   H Fadli Oktaviari selaku aggota DPRD Sumenep dan DUTA Sound System.

 

 

Diolah dari: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/283057/sambut-new-normal-ansor-giligenting-sumenep-gelar-gowes-berhadiah


 

PWNU Jatim Harlah