Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Pamekasan Siapkan Sejumlah Kegiatan untuk Harlah, Ini Rinciannya

Ansor Pamekasan Siapkan Sejumlah Kegiatan untuk Harlah, Ini Rinciannya
E-pamflet PC GP Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
E-pamflet PC GP Ansor Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke- 87. Seperti diketahui, Harlah Ansor diperingati setiap tanggal 24 April.

 

Kegiatan yang dikemas dengan Ramadlan bahagia dan Harlah itu di antaranya bagi-bagi takjil dan masker pada tanggal 21 April, tadarus virtual dengan 87 kali khataman, santunan 87 anak yatim pada puncak Harlah Ansor 24 April bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se Kabupaten Pamekasan. Selanjutnya pada tanggal 28 April doa Khotmil Qur’an, gambus marawis, silaturrahim dengan 87 guru ngaji, penyerahan 87 mushaf Al-Qur’an, dan pengajian akbar.

 

Rentetan kegitan ini merupakan hasil dari pertemuan rapat internal antara pengurus PC GP Ansor dengan pengurus PAC Ansor se Kabupaten Pamekasan pada 11 April lalu di Aula PCNU setempat.

 

Syafiuddin, Ketua PC GP Ansor Pamekasan mengatakan, agenda kegiatan yang telah dibuat untuk mengisi bulan Ramdlan lebih bahagia.

 

"Sengaja Ramdlan kali ini kami akan buka dengan bagi-bagi takjil, agar Ansor bisa menjalankan Ramdlan dengan suasana bahagia," ucap Syafik.

 

Ia menambahkan, meski dalam suasana pandemi, Harlah Ansor tahun ini diharapkan dapat dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat.

 

"Di puncak Harlah Ansor tepatnya tanggal 24 April nanti, kami bersama PAC yang lain akan melakukan munajat dan beberapa aksi kemanusiaan kepada anak yatim," tegas mantan Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu.

 



Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu berharap, rentetan yang telah di canangkan berjalan dengan lancar. "Semoga lancar tanpa ada halangan apapun, dan yang terpenting melalui rentetan kegiatan Ansor ini keberadaan Ansor di usianya nanti yang ke-87 dapat dirasakan oleh masyarakat. Semoga Ansor lebih jaya dan semakin aktif dalam menebarkebaikan serta semakin memperkokoh nilai-nilai kebangsaan," harapnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim