• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Matraman

Ansor Ponorogo Dicatut dalam 'Aksi Galang Dana untuk Palestina' Diduga Fiktif

Ansor Ponorogo Dicatut dalam 'Aksi Galang Dana untuk Palestina' Diduga Fiktif
Meme yang disebarkan pelaku penggalangan dana untuk Palestina fiktif. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Meme yang disebarkan pelaku penggalangan dana untuk Palestina fiktif. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ponorogo menjadi korban pencatutan lembaga dalam ‘aksi penggalangan dana untuk Palestina’ yang diduga fiktif. Sebab, pembuat seruan meme penggalangan dana ternyata bukan dari PC GP Ansor.

 

Aksi penggalangan dana diduga fiktif tersebut ditemukan Tim Infokom PC GP Ansor Ponorogo sudah beredar di media sosial. Dalam meme tersebut dicantumkan logo Ansor serta dituliskan PC Ansor Ponorogo.

 

Bahkan meme tersebut disebarkan melalui WhatsApp (WA) ke sejumlah orang. Tentu beredarnya meme tersebut mengagetkan pengurus PC GP Ansor Ponorogo. Karena PC GP Ansor Ponorogo tidak mengeluarkan meme penggalangan dana tersebut.

 

"Tadi mendapat informasi, dari Infokom kita. Ada meme penggalangan dana untuk Palestina, sedangkan kita tidak mengadakan. Soalnya pihak Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang kompeten untuk itu (penggalangan dana)," kata Syamsul Ma'arif, Ketua PC GP Ansor Ponorogo kepada NU Online Jatim, Kamis (27/05/2021).

 

Syamsul mengungkapkan, setelah mendapat informasi tentang pencatutan organisasi, pihaknya langsung menghubungi kontak yang disediakan dan disebar di medsos serta meminta untuk menghapus meme tersebut. "Jika tidak dan terus digunakan, kita akan laporkan ke polisi," tegasnya.

 

 

Ia meminta seluruh kader Ansor dan Banser waspada dan terus pantau berita di media massa dan medsos. "Jika menemukan langsung lapor ke Ketua Ansor dan Banser setempat. Agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru