Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ansor Ponorogo Tingkatkan Penguasaan Medsos dengan Konten Dakwah Ramah

Ansor Ponorogo Tingkatkan Penguasaan Medsos dengan Konten Dakwah Ramah
Tim Infokom PC GP Ansor Ponorogo saat melaksanakan rapat evaluasi di Kantor PCNU setempat, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Kholis).
Tim Infokom PC GP Ansor Ponorogo saat melaksanakan rapat evaluasi di Kantor PCNU setempat, Ahad (22/11/2020). (Foto: NOJ/ Kholis).

Ponorogo, NU Online Jatim

Sadar akan pentingnya media sosial (Medsos) sebagai sarana dakwah. Kini Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo terus berupaya meningkatkan sumber daya, kualitas dan kuantitas produk medsos.

 

Melalui Departemen Infokom PC GP Ansor Ponorogo, kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) dan Badan Otonom (Banom) terus ditampilkan di medsos guna memenuhi kebutuhan pentingnya penguatan media.

 

Hal itu tentu juga bagian dari upaya menepis adanya konten-konten negatif yang masih banyak di Medsos. Perjuangan Infokom yang terus gigih istiqamah membuat fotografi, videografi patut terus didukung dan diapresiasi. 

 

"Tentunya kita terus berupaya menampilkan kegiatan-kegiatan NU dan Banom sesuai dengan kebutuhan NU," kata Dodik Nurcahyo, Ketua Infokom PC GP Ansor Ponorogo saat rapat evaluasi di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo, Ahad (22/11/2020).

 

Pria yang akrab disapa Pak Dhe ini mengungkapkan, demi menguasai medsos dengan konten positif, maka segala kekuatan perlu dikerahkan. Serta pihaknya terus melakukan upaya peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM). Supaya semakin mumpuni bersaing di medsos.

 

"Berjuang saat ini tidak seperti dulu. Semakin majunya teknologi maka medsos menjadi ladang perjuangan untuk kita," tegasnya.

 


 

Sementara itu, Syamsul Ma'arif Ketua PC GP Ansor Ponorogo menambahkan, sudah banyak yang dilakukan Tim Infokom. Namun, harus terus ditingkatkan untuk membuat konten-konten dakwah yang ramah.

 

"Oleh karena itu, kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat Infokom. Saya berharap semua tetap konsisten dan tidak mudah merasa puas dengan capaian sekarang. Namun harus selalu menjadi yang terdepan," pungkasnya.

 

Penulis: Kholis

Editor: Romza

PWNU Jatim Harlah