Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Ansor Pragaan Sumenep Serahkan Santunan Yatim kepada Pimpinan Ranting

Ansor Pragaan Sumenep Serahkan Santunan Yatim kepada Pimpinan Ranting
Penyerahan simbolis oleh Ketua PAC GP Ansor Pragaan kepada Ketua PR GP Ansor Aeng Panas. (Foto: NOJ/Firdausi)
Penyerahan simbolis oleh Ketua PAC GP Ansor Pragaan kepada Ketua PR GP Ansor Aeng Panas. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Di tengah ancaman virus Corona, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan Sumenep tidak patah semangat dalam melaksanakan kebaikan di bulan Ramadlan. Kali ini pengurus menyerahkan puluhan amplop santunan yatim ke Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Pragaan, Jumat (1/5).

 

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan di bulan puasa sebagai bentuk sinergi antara PAC dengan kepengurusan ranting.

 

"Kami mengimbau agar penyerahan bantuan di setiap ranting harus mengikuti protokol Covid-19, yakni cuci tangan dulu, pakai masker, dan menjaga jarak saat di lokasi atau physical distancing," kata Moh Qudsi.

 

Ketua PAC GP Ansor Pragaan tersebut menegaskan bahwa teknis dan mekanisme penyerahan dipasrahkan sepenuhnya kepada masing-masing ketua ranting.

 

"Kami juga mengharap untuk melakukan kerja sama dengan LAZISNU dan Ketua Ranting NU di setiap desa, agar mempermudah pendataan anak yatim," harapnya.

 

Sultan Arif yang didaulat sebagai penanggung jawab program memiliki pandangan bahwa kegiatan ini bisa disempurnakan kembali di masing-masing ranting.

 

"Walaupun terbatas santunan ini, kami mengharap agar jumlah amplop diberbanyak lagi dengan mencari donatur seperti kepala desa, aghniya, dan lainnya," kata dia.

 

Penyerahan santuan dipusatkan di sekreratiat yang dihadiri seluruh ketua Pimpinan Ranting, yakni Karduluk, Aeng Panas, Prenduan, Pragaan Laok, Pragaan Daya, Jaddung, Pekamban Laok, Pekamban Daya, Sendang, dan Kaduara Timur.

 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, walaupun terbatas santunan ini, kami akan mencari lagi donatur di ranting agar nantinya bisa merata saat pembagian," kata Gus Fatihul Abror.

 

Ketua PR GP Ansor Pekamban Laok tersebut menegaskan bahwa terealisasinya santunan bisa mensolidkan anggota dan terus berkhidmat di NU serta peduli antar sesama.

 

Di kesempatan bebeda, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pragaan Laok, Ustadz Imam Syairani menyikapi positif kegiatan ini.

 

"Alhamdulillah, semoga dengan santunan ini bisa melipatgandakan pahala kita, apalagi di bulan Ramadlan. Niat baik kita adalah membahagiakan anak yatim," katanya.

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

PWNU Jatim Harlah