Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Sidoarjo Ajak Masyarakat Hentikan Sebar Foto Terkait Bom di Makassar

Ansor Sidoarjo Ajak Masyarakat Hentikan Sebar Foto Terkait Bom di Makassar
H Rizza Ali Faizin, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto).
H Rizza Ali Faizin, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Media elektronik hari ini ramai mengabarkan terjadinya insiden ledakan yang diduga bom meledak di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Ahad (28/03/2021) pagi. Menanggapi peristiwa ini di tengah pandemi Covid-19, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengutuk keras tindakan pelaku tersebut.

 

“Kami mengutuk dengan keras tindakan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pagi ini. Yang telah membuat teror ketakutan di tengah masyarakat dan telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa,  dan kami berdoa yang terbaik untuk seluruh korban,” kata H Rizza, sapaan akrabnya.

 

Lebih lanjut, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo ini berharap kepada aparat penegak hukum untuk segera mengusut kejadian tersebut dengan tuntas dan cepat.

 

“Biar segera terungkap kasus ini, dan kami mohon untuk para pemuka agama agar menyampaikan kepada para jamaahnya bahwa tidak ada agama yang mengajarkan teror. Semua agama mengajarkan kasih sayang dan perdamaian,” tegasnya.

 

H Rizza mengajak para kader GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di seluruh Kabupaten Sidoarjo untuk tetap satu komando dan menunggu instruksi dari pimpinan, serta tidak menyebarkan berita-berita hoaks.

 

“Foto dan video yang saat ini telah beredar dan belum tentu benar, tidak perlu disebar luaskan. Karena sama halnya dengan  mendukung maksud dari teroris yang sengaja membuat kegaduhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ujarnya.

 

Lebih jauh ia mengemukakan, pihaknya akan selalu berkomunikasi dengan TNI-Polri dan selalu siap membantu menjaga keamanan serta ketertiban di kawasan Kabupaten Sidoarjo demi keutuhan NKRI.

 

 

“Kami akan selalu berkomunikasi dengan TNI-Polri dan akan selalu siap membantu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidoarjo. Khususnya dalam bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” pungkasnya.

 

Editor : Romza

Iklan promosi NU Online Jatim