Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Sidoarjo Tawarkan Program 'Visa' bagi Pasien Covid-19

Ansor Sidoarjo Tawarkan Program 'Visa' bagi Pasien Covid-19
Pemaparan penanganan pasien Covid-19 dengan model 'Visa' bersama Pj Bupati Sidoarjo. (Foto: NOJ/KJm)
Pemaparan penanganan pasien Covid-19 dengan model 'Visa' bersama Pj Bupati Sidoarjo. (Foto: NOJ/KJm)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Semua kalangan harus bersinergi dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. Hal tersebut penting agar virus yang merenggut banyak korban ini dapat segera tertangani dengan lebih optimal.

 

Cara berbeda dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo. Yang dilakukan dalam penanganan pasien Covid-19 dengan menyentuh psikologis pasien. Program itu dinamakan dengan Virtual Therapy Psikologis dan Spiritual Pasien Covid atau VISA.

 

“Dalam program ini Ansor Sidoarjo menggandeng Thanks Institute Indonesia,” kata founder and motivator Thanks Institute Indonesia, Ketut Abid Halimi.

 

Secara teknis, lembaga training motivasi tersebut akan memberikan pendampingan psikologis dan spiritual secara virtual kepada pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit.

 

Rencana program tersebut dipaparkannya di hadapan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono dan tim TAPD Kabupaten Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa, Selasa (19/01/2021).

 

Menurut Hudiyono, psikologis dan spiritual pasien Covid-19 memang perlu disentuh. Tujuannya untuk mempercepat kesembuhan pasien yang ada di rumah sakit.

 

Sebab kesembuhan pasien Covid-19 tidak hanya dari faktor medis. Tidak hanya karena obat-obatan maupun vitamin yang diberikan. Namun, psikologis pasien juga menjadi salah satu faktornya.

 

“Sembuh itu tidak hanya karena suntikan atau vitamin saja, kerinduan terhadap keluarga mempengaruhi kesembuhan pasien Covid-19,” kata Hudiyono.

Iklan promosi NU Online Jatim