Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Tulungagung Kembali Buka Pelatihan Kerja ke Jepang

Ansor Tulungagung Kembali Buka Pelatihan Kerja ke Jepang
Peserta pelatihan kerja ke Jepang yang pernah digelar PC GP Ansor Tulungagung. (Foto: NOJ/JMm)
Peserta pelatihan kerja ke Jepang yang pernah digelar PC GP Ansor Tulungagung. (Foto: NOJ/JMm)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pelung untuk bekerja di luar negeri sebenarnya terbuka lebar. Akan tetapi tidak semua orang bisa mengambil peluang tersebut. Hanya mereka dengan keterampilan khusus yang dapat direkrtut.

 

Karenanya, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Ashabi Learning Center Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tulungagung membuka kembali Kelas Pelatihan Kerja ke Jepang angkatan tahun 2021 ini. Pendaftaran pelatihan angkatan kelima ini dilakukan secara online dan offline sejak 08 hingga 22 Maret 2021.

 

Anas Saikhu, Kepala LPK Ashabi megatakan untuk pendaftaran offline, calon peserta bisa datang langsung ke Sekretariat LPK Ashabi Tulungagung di Kampus 2 STAI Diponegoro Tulungagung. Sementara untuk pendaftaran online, peserta bisa langsung mengisi formulir melalui tautan http://bit.ly/FORMLPKASHABI.

 

“Kami sudah beberapa kali memberangkatkan peserta magang hingga ke Jepang, dan ini yang angkatan kelima. Bisa kami pastikan, peserta yang lolos seleksi dijamin berangkat ke Jepang,” katanya, Ahad (07/03/2021).

 

Pada angkatan angkatan kelima ini, pihaknya mengatakan akan menerima 50 peserta. Mereka akan diberikan keterampilan meliputi pelatihan bahasa Jepang, pembekalan budaya dan pembekalan skill.

 

Ia menambahkan peserta tidak perlu khawatir, karena program tersebut bersifat legal.

 

“Dan, kami sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jepang sehingga peserta cukup menyiapkan dirinya untuk mengikuti pelatihan ini sampai dinyatakan lulus,” jelasnya.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tulungagung, Rifa’i menyambut baik agenda ini. Menurutnya program tersebut memang termasuk salah satu progam Ansor Tulungagung untuk pengentasan kemiskinan dan pengangkatan ekonomi bangsa.

 

“LPK Ashabi bukan kaleng-kaleng. Ini adalah wujud konkret GP Ansor Tulungagung, ikhtiar dalam mengentaskan kemiskinan menuju hidup yang lebih baik,” ujarnya.

 

Adapun persyaratan peserta program yaitu pria atau wanita usia 18-30 tahun, lulusan minimal SMA/SMK/MA, tinggi badan minimal untuk pria 160 centimeter, dan wanita 150 centimeter. Pendaftar juga hendaknya tidak bertato dan tidak bertindik untuk pria.

 

Peserta juga harus melengkapi syarat administrasi yang mencakup KTP atau KK, ijazah terakhir, dan foto diri. Mereka yang tertarik mendaftar langsung dapat datang pada Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 WIB ke Kampus 2 STAI Diponegoro Tulungagung di Jl Raya Ngantru-Srengat, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 085736260054 yakni Anas, atau Iqlal di 085785020555.

 

PWNU Jatim