Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Anwar Sadad Harap Balai Latihan Kerja Tunjang Perekonomian Masyarakat

Anwar Sadad Harap Balai Latihan Kerja Tunjang Perekonomian Masyarakat
Anwar Sadad saat membuka pelatihan di Pasuruan. (Foto: NOJ/istimewa)
Anwar Sadad saat membuka pelatihan di Pasuruan. (Foto: NOJ/istimewa)

Pasuruan, NU Online Jatim

Saat pandemi perekonomian masyarakat desa maupun kota mengalami goncangan yang besar. Oleh karena itu, masyarakat di masa-masa krisis seperti ini perlu diberi stimulus untuk berwirausaha. Stimulus tersebut bisa berupa pelatihan yang dapat meningkatkan skill masyarakat. Hal itu di sampaikan Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jatim saat membuka pelatihan di Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan yang diikuti oleh para pemuda, Senin (07/06/2021).

 

“Perlu langkah-langkah yang dapat merangsang kreativitas dan penciptaan peluang usaha dengan bekal keterampilan,” kata Anwar Sadad.

 

Kegiatan yang difasilitasi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jawa Timur itu berlangsung selama 160 jam pelatihan atau 21 hari. Plt Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur itu berharap, para peserta memaksimalkan pelatihan tersebut, dan dirinya menyanggupi untuk fasilitasi tindak lanjut dari pelatihan.

 

“Kami berharap para peserta bisa memanfaatkan pelatihan ini dengan baik agar tidak sia-sia dan dapat memberi manfaat yang besar. Dan ke depan, kami akan menyiapkan rencana tindak lanjut dari pelatihan ini,” ujarnya.

 

Pembukaan pelatihan diadakan di Kantor Kepala Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan itu mendapat respons positif dari Haryono, Kepala Desa Kalipucang.

 

"Kegiatan seperti ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pemuda. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tandasnya.


Editor:
F1 Bank Jatim