Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Asal Terlaksana, Program IPNU-IPPNU di Madiun Ini Tak Muluk-muluk

Asal Terlaksana, Program IPNU-IPPNU di Madiun Ini Tak Muluk-muluk
Raker IPNU-IPPNU Gemarang, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MNA)
Raker IPNU-IPPNU Gemarang, Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun sukses menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) di Gedung MI Plus Al Makmun Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Ahad (11/04/2021).

 

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Gemarang yang terdiri dari Pengurus Harian, dapartemen dan lembaga. Raker membahas rencana program kerja yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan.

 

Program yang disusun dibuat sederhana, sehingga diharapkan dapat menjalankan organisasi secara terarah. Program kerja menjadi tolok ukur berjalannya sebuah organisasi agar terus berkembang di setiap prosesnya.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Gemarang Mohammad Ikhsan menyampaikan kepada peserta Rakerancab agar membuat program kerja yang simpel dan tidak memberatkan, agar dapat maksimal dan terealisasikan karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

"Program kerja yang akan disusun bisa dilaksanakan semaksimal mungkin. Saya harap di setiap acara dimohon aktif dan mendukung dalam kehadiran maupun kegiatannya. Tetap semangat dan jika ada kendala apapun bisa sharing agar dapat menemukan solusi bersama," Kata Ihsan.

 

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Gemarang Intan Nopita Sari mengatakan bahwa pada Rakerancab pertama ini setelah beberapa tahun vakum, diharapkan kegiatan di PAC IPNU-IPPNU berjalan konsisten.

 

"Pada kesempatan Rakerancab ini mari kita rancang proker-proker dengan sebaik mungkin, yang mana proker ini tidak hanya sekedar wacana namun dapat terealisasikan. Tidak perlu muluk yang penting terlaksana,” ujarnya.

 

Penulis : Binti Munawaroh

 

Editor: Nur Faishal

PWNU Jatim