Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Awal Tahun 2021, LPBINU Lamongan Serahkan Ribuan Alat Cuci Tangan dan Masker

Awal Tahun 2021, LPBINU Lamongan Serahkan Ribuan Alat Cuci Tangan dan Masker
Bantuan alat cuci tangan LPBI NU Lamongan. (Foto: NOJ/sav)
Bantuan alat cuci tangan LPBI NU Lamongan. (Foto: NOJ/sav)

Lamongan, NU Online Jatim

Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Siap Siaga Palladium dan Pemerintah Australia melalui Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan Ketahanan Masyarakat dalam Menghadapi (PKMM) Covid-19 LPBINU.

 

Ainur Rofiq, Ketua LPBINU Lamongan mengatakan, kerja sama ini menghasilkan penyerahan bantuan paket alat cuci tangan portable dan masker kepada masyarakat guna mengurangi dampak dan penyebaran Covid-19. Bantuan ini disalurkan ke Desa Mayong, Kecamatan Karangbinangun, Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, dan Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah.

 

“Kami menyerahkan 77 unit alat cuci tangan portable yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan dan 10.000 masker,” katanya, Selasa (05/01/2021).

 

Ainur berharap bantuan ini dapat meningkatkan upaya meredam penularan Covid-19.

 

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan. Sehingga penularan Covid-19 bisa menurun," ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahldatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lamongan, Dr H Supandi Awaluddin mengatakan jika dirinya mengapresiasi upaya LPBINU Lamongan dalam program PKMM Covid-19.

 

“Kami sangat mengapresiasi program LPBI NU Lamongan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Dengan kegiatan ini, PCNU Lamongan selalu bersinergi dengan Pemerintah dalam upaya sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran virus-19,” terangnya.

 

H Supandi mengajak masyarakat untuk ikut serta proaktif dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

“Fasilitas protokol kesehatan sudah tersedia, maka kami mengajak masyarakat khususnya Lamongan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Magepur, Koordinator Program PKMM mengatakan, masyarakat harus bisa menggunakan dengan bijak semua fasilitas yang telah disediakan.

 

“Fasilitas ini bisa digunakan semestinya oleh warga karena ada panduan cara cuci tangan pakai sabun di setiap alat cuci tangan portable," jelasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira

PWNU Jatim