Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bagi-bagi Takjil, Pelajar NU Probolinggo Ingin Tetap dekat dengan Masyarakat

Bagi-bagi Takjil, Pelajar NU Probolinggo Ingin Tetap dekat dengan Masyarakat
Kegiatan bagi-bagi takjil IPNU IPPNU Tongas, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti)
Kegiatan bagi-bagi takjil IPNU IPPNU Tongas, Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti)

Probolinggo, NU Online Jatim

Ada banyak kegiatan yang dilakukan pelajar NU Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo saat Ramadlan. Salah satu yang diselenggarakan adalah Khotmil Qur'an dan bagi-bagi takjil, Kamis (22/04/2021).

Acara yang dilaksanakan sejak siang hari ini, diawali dengan khotmil Qur'an kemudian menyiapkan menu takjil yang akan dibagikan menjelang buka puasa. Bagi-bagi takjil tersebut dilaksanakan di depan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tongas, tepatnya di Jl Lumbang-Sukapura, Kecamatan Tongas.

Kegiatan tersebut bukan hanya dihadiri oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tongas saja, melainkan juga turut hadir alumni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya Tongas, dan kader dari beberapa ranting di Tongas. 

Ketua PAC IPNU Tongas mengatakan, meskipun dihadiri oleh banyak kader, namun kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

"Kami tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang bersih sebelum dan sesudah kegiatan," kata Anun Ro'uf.

Selain itu, Mufia Fuaidah selaku ketua PAC IPPNU Tongas juga mengungkapkan, kegiatan ini adalah upaya untuk menjalin ukhuwah dengan lapisan kader dari tingkat PAC, komisariat dan ranting.

 

"Selain itu juga bisa meningkatkan eksistensi IPNU IPPNU Tongas sebagai bentuk semangat pemuda yang terus berkhidmat di NU khususnya bagi masyarakat," ungkap Vivi sapaan akrabnya.

 

Editor: Risma Savhira

Bank Jatim (31/7)