Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bagikan 1000 Masker, Pelajar NU di Probolinggo Ajak Warga Patuhi Prokes

Bagikan 1000 Masker, Pelajar NU di Probolinggo Ajak Warga Patuhi Prokes
Pelajar NU di Tegalsiwalan Probolinggo saat membagikan masker kepada warga. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Pelajar NU di Tegalsiwalan Probolinggo saat membagikan masker kepada warga. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo berbagi 1000 masker, Selasa (20/04/2021). Kegiatan yang diikuti oleh 35 peserta ini dibagi menjadi dua lokasi, yakni di Pasar Tegalmojo dan Pasar Banyuanyar.

 

Pembagian masker ini juga sekaligus sebagai kampanye serta edukasi dari PAC IPNU-IPPNU Tegalsiwalan kepada warga di sekitar. Supaya masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan. Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

 

"Dari segi nilai, masker tidak seberapa, tetapi kami pelajar NU Tegalsiwalan  ingin menunjukan ke masyarakat bahwa fungsi kontrol sosial kita bukan hanya acara seremonial saja, tetapi juga melalui aksi nyata, terutama di tengah pandemi Covid-19,” Kata Muhammad Ghifari, Ketua PAC IPNU Tegalsiwalan.

 


ia berharap kegiatan tersebut bisa memberi dampak edukasi kepada warga. "Semoga kegiatan ini bukan hanya menyadarkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetapi sebagai upaya kita untuk mensyiarkan dan mengenalkan IPNU-IPPNU Tegalsiwalan kepada lapisan masyarakat," pungkas Ghifari sapaan akrabnya.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim