Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Bakal Dihadiri TNI-Polri, NU Banyuwangi Gelar Vaksinasi Maritim

Bakal Dihadiri TNI-Polri, NU Banyuwangi Gelar Vaksinasi Maritim
Flyer Serbuan Vaksinasi Maritim PCNU Banyuwangi, yang bakal dihadiri TNI-Polri. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)
Flyer Serbuan Vaksinasi Maritim PCNU Banyuwangi, yang bakal dihadiri TNI-Polri. (Foto: NOJ/ Vina Yunda Safitri)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Komitmen Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi untuk turut serta dalam penanganan Covid-19 terus dilakukan. Kali ini, PCNU Banyuwangi terlibat dalam kegiatan vaksinasi masal bertajuk Serbuan Vaksinasi Maritim 15.000 Dosis Sinovac, Kamis (14/10). Direncanakan acara ini akan dihadiri Panglima TNI dan Kapolri.

 

Vaksinasi masal ini dilakukan atas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, TNI, dan Polri. Acara akan digelar di 45 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang tersebar di 25 Kecamatan, dan puncak acara dilaksanakan di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Banyuwangi, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

 

Wakil Sekretaris PCNU Banyuwangi, Dedy Jumhardianto menyampaikan, serbuan vaksinasi ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini dilakukan agar perekonomian nasional segera pulih.

 

"PCNU terus berkomitmen bersama semua elemen bangsa untuk terlibat aktif dalam usaha penanganan Covid-19 di Banyuwangi," ungkap Dedy.

 

Selanjutnya, demi lancarnya proses vaksinasi, PCNU Banyuwangi bersama Koarmada II, dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyiapkan alur atau prosedur pelaksanaan.

 

“Alurnya cukup mudah. Masyarakat cukup membawa KTP atau KK dan melakukan registrasi di lokasi vaksinasi,” ujarnya.

 

Untuk itu, PCNU Banyuwangi mengimbau kepada warga, santri, dan siswa-siswi, terutama yang berada di bawah naungan pondok pesantren, untuk turut serta mensukseskan program tersebut.

 

“Diharapkan seluruh warga Banyuwangi bersedia dan mendatangi lokasi vaksinasi maritim ini dengan tertib,” pungkasnya.

 

 

Selain akan dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dikabarkan bakal meninjau proses vaksinasi ini.


Editor:
F1 Bank Jatim Syariah (6/12)